Bincang Sinema Filmmaker Goes To School ke Batam, Kota Terakhir

Bincang Sinema Filmmaker Goes To School ke Batam, Kota Terakhir

Bincang Sinema Filmmaker Goes To School ke Batam, Kota Terakhir

Dilanjutkan nobar dan kunjungi InFinite Studio Nongsa

Surabaya, Kabarindo- Bincang Sinema Filmmaker Goes To School 2023 menyambangi Batam yang menjadi kota terakhir setelah Makassar, Pangkal Pinang dan Samarinda.

Kegiatan tersebut telah berlangsung pada Kamis (30/11/2023) yang diikuti SMKN 5 dan SMKN 7 jurusan DKV & Multimedia serta SMAN 8.

Acara tersebut menghadirkan Je Yatmoko sebagai pembicara, seorang film maker yang telah menghasilkan karya di Indonesia dan Singapura. Ia juga akan merilis film pendek terbarunya berjudul Mencari Syurga di Jogja Film Festival Netpac.

Bincang Sinema Filmmaker Goes To School 2023 diselenggarakan OT Grup dan difasilitasi oleh Kemendikbud Ristek Dit PMM. Tujuannya meningkatkan rasa cinta terhadap film nasional, juga untuk memperkenalkan lebih dari 30 karir di industri perfilman kepada para pelajar.

Pada acara tersebut diadakan nobar film besutan Yandi Laurens berjudul Jatuh Cinta Seperti di Film-Film yang menuai pujian dan apresiasi positif. Edy Suwardi, Dit PMM KemendikbudRistek RI, mengatakan film ini menarik untuk ditonton.

“Film ini walau hitam putih tapi tetap terkait dengan plot cerita, cocok ditonton para pelajar dan guru-guru,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Sabtu (2/12/2023).

Fendi, pembina jurusan DKV SMKN 5, serta Dian dari SMKN 7, tampak trenyuh usai menonton film tersebut.

“Awalnya under estimate, ternyata film-nya luar biasa,” tutur Fendi.

Ia mengapresiasi dFI yang mengajak para siswa SMK untuk lebih memahami dunia film dan profesi yang menarik setelah mereka lulus nanti. Apalagi sudah diajak ke studio animasi dan film di Nongsa.

Kota Batam memiliki studio terbesar dan termegah, yaitu InFinite Studio di Nongsa Pura, yang dikunjungi oleh tiga sekolah tersebut bersama tim dFI dan KemendikbudRistek. dFI yang telah berusia 10 tahun, secara konsisten membimbing para pelajar untuk melakukan studi banding ke studio animasi. Mereka bekerja sama dengan pemilik InFinite Studio, Mike Wiluan, yang juga merupakan sutradara dan produser. Hal ini didukung oleh media seperti RRI Pro2, yang terus menyosialisasikan film-film baru setiap hari Kamis bersama Batam TV.