Bocah Tertimbun Beton, Satgas TNI AL Peduli Cianjur Berhasil Evakuasi

Bocah Tertimbun Beton, Satgas TNI AL Peduli Cianjur Berhasil Evakuasi

KABARINDO, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Peduli Cianjur, berhasil mengevakuasi jenazah korban gempa Cianjur yang diduga tewas tertimpa beton di Kampung Gerogol Kidul, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Korban yang dievakuasi pada Sabtu, (10/12/2022) itu diidentifikasi sebagai seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun berinisial RM.

Menurut Dansatgas Letkol Marinir Edo Sidharta Halilintar, timnya mendapatkan informasi adanya kemiripan ciri-ciri jenazah dengan RM yang selama ini belum ditemukan.

"Dalam evakuasi korban dengan ciri-ciri menggunakan pakaian sweater abu-abu, celana jeans biru navy dan berumur sekitar 11 tahun, dapat disimpulkan bahwa korban tersebut merupakan warga yang berasal dari Kampung Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang yang dilaporkan hilang Pasca Gempa Cianjur Pada tanggal 21 November 2022 lalu," ujar Letkol Edo dalam keterangan Dinas Penerangan AL, Minggu (11/12/2022).

Edo menjelaskan, anggotanya segera mengevakuasi jenazah RM guna dibawa ke Rumah Sakit Sayang untuk dilakukan identifikasi, otopsi dan proses lebih lanjut oleh petugas yang berwenang.

"Tindakan tersebut kita lakukan sebelum (jenazah) diserahkan kepada pihak keluarga," kata Edo.

Letkol Edo juga mengungkapkan, tindakan evakuasi korban hilang pasca gempa Cianjur tersebut merupakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Satgas TNI AL.