Bolavoli Nusantara Cup 2024: Putri Elang Laut Peringkat Ketiga, Vita Keempat

Bolavoli Nusantara Cup 2024: Putri Elang Laut Peringkat Ketiga, Vita Keempat

KABARINDO, YOGYAKARTA - Tim putri Elang Laut Subang berhasil menempati peringkat ketiga Kejuaraan Bolavoli Nusantara Cup 2024, usai menundukkan Vita Solo 3-0 (25-23, 25-17, 25-21) pada laga perebutan tempat ketiga di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (23/3/2024).

Pada pertarungan perebutan tempat ketiga itu, Elang Laut menguasai jalannya pertandingan, sejak set pertama hingga ketiga.

"Kita menyambut gembira dengan gelar juara ini, mesipun hanya di peringkat ketiga," ujar Ahmad Doddy, manajer dan pemilik klub Elang Laut.

Menurutnya, dengan materi pemain muda yang turun di kejuaraan ini merupakan prestasi luar biasa. "Prestasi ini cukup membanggakan bagi kami," tegas pengusaha asal Lampung.

Sementara itu, pelatih Vita Solo, Agus Suyanto para pemain tidak kondisi prima. Sehingga anak asuhnya dengan mudah dikalahkan Elang Laut.

"Anak-anak drop sekali penampilan hari ini. Mungkin kelelahan," tukas Agus usai laga.

Selain menerima piala peringkat ketiga, Elang Laut mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Sedangkan Vita Solo, di samping menerima piala juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Jadwal Minggu (24/3/2024):
Jam 20.00 WIB: SKN BDK - Flame (perebutan peringkat 3 - putra)
Jam 21.30 WIB: Bintang Mahameru - Tectona (perebutan juara - putra). Foto: Dok. PBVSI