Bomber Borussia Dortmund “Erling Haaland” Dikabarkan Cedera Parah

Bomber Borussia Dortmund “Erling Haaland” Dikabarkan Cedera Parah

Kabarindo.com : Erling Haaland, bomber klub Borussia Dortmund dikabarkan mengalami cedera parah. Ia divonis memiliki masalah fleksor pinggul yang membuatnya harus beristirahat di sepanjang 2021 ini.

Jika sesuai vonis, punggawa Borussia Dortmund, haus gol itu akan melewatkan 12 pertandingan Liga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Champions 2021-2022 hingga natal nanti.

Tentunya, itu akan menjadi ujian berat bagi Die Borussen -julukan Dortmund. Dan laga melawan Ajax Amsterdam tengah pekan kemarin menjadi laga terakhir Haaland pada tahun ini. Ia juga sudah absen dalam dua laga terakhir Die Borussen, yakni melawan Bielefeld pada 23 Oktober kemarin, dan Ingolstadt Rabu (27/10/2021) dini hari WIB

Kabar absennya Haaland hingga akhir 2021 disampaikan oleh teman dekat keluarga pemain tersebut di sebuah acara Televisi di Norwegia. Menurut Jan Aage Fjortoft, ia yakin kerabatnya itu akan menepi hingga akhir tahun mendatang. "Mungkin pertandingan melawan AJax menjadi pertandingan terakhir baginya di tahun ini," kata Jan Aage diktuip dari Bild, Rabu (27/10/2021).

Di sisi lain, pihak Dortmund belum membocorkan tingkat keparahan cedera strikernya itu. Tapi, sang pelatih Marco Rose membenarkan kabar apa yang sudah terjadi.

"Saya bukan dokter. Saya tidak ingin berspekulasi di sana. Erling terluka. Itu paha yang sama, tetapi hanya di tempat yang berbeda," tutur Marco Rose.

Tentunya, hal itu bukan hanya kabar buruk bagi Die Borussen. Namun, cedera itu juga petaka bagi Haaland yang sedang garang-garangnya. Mengingat, ia sedang berlomba soal top skor dengan rivalnya, Robert Lewandowsi. Foto : Reuters