Buka Peluang Karir, Horizon Job Fair Akan Digelar Tiap Tahun

Buka Peluang Karir, Horizon Job Fair Akan Digelar Tiap Tahun

KABARINDO. KARAWANG - Horizon Karawang yang membawahkan STIKes dan STMIK Horizon Karawang sukses menggelar event Horizon Job Fair yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2022 lalu.

Event yang berlangsung di STIKes Quadrangle, Kampus Horizon Karawang tersebut tak hanya bertujuan untuk memberikan kesempatan kerja dari institusi yang ikut berpartisipasi bagi lulusan dan alumni. Namun juga memberikan wawasan bagi para mahasiswa yang masih menjalani studi mengenai gambaran karir mereka sejak dini.

Pada gelaran perdana tersebut terdapat empat institusi yang ikut berpartisipasi. Mulai dari perusahaan penyedia layanan internet yaitu Biznet, perusahaan Recruitment Agencies yaitu E Management,serta dua institusi pelayanan kesehatan yaitu Persada Hospital dan RS Bayukarta.

Menurut Handhika Tris datang Pratama S. Li, CSDL supervisor Horizon Karawang, Horizon Job Fair disambut antusias oleh para mahasiswa STMIK dan STIKes Horizon Karawang yang baru duduk di semester awal sekalipun. “Kebetulan bahkan dari mahasiswa kita tingkat 1 dan 2 pun antusiasmenya sangat bagus. Dari event ini mereka sangat ingin memperoleh gambaran untuk possibility dalam karir mereka di masa depan,” ucap Handika.

Tak hanya dari peserta, antusiasme juga tergambar dari institusi yang hadir dalam Horizon Job Fair tersebut. Selain menerima CV dan resume dari para lulusan STIKes dan STMIK Horizon Karawang, keempat institusi tersebut juga memberikan gambaran sistem rekrutmen dalam perusahaan masing-masing. 

“Tentu saja selain memperkenalkan perusahaan, mereka pun berharap bisa mendapatkan manpower langsung dari Horizon Karawang,” jelas Handika.

Ke depannya, Horizon Karawang merencanakan Horizon Job Fair akan diadakan setiap tahun untuk menyediakan peluang karir bagi para lulusannya baik dari STIKes maupun STMIK Horizon Karawang.