Bunda Merah Putih: Keluarga Jadi Guru Generasi Penerus Bangsa, Indonesia Lebih Maju

Bunda Merah Putih: Keluarga Jadi Guru Generasi Penerus Bangsa, Indonesia Lebih Maju

KABARINDO, JAKARTA - Memiliki pernikahan yang bahagia sampai akhir hayat menjadi impian semua orang. Namun jalan menuju rumah tangga yang harmonis tidaklah mudah lantaran akan menemui banyak pertentangan, perbedaan pendapat, sehingga terkadang suasana harmonis dalam lingkungan keluarga pun berkurang. 

Bunda Merah Putih (BMP) membagi cara menjaga keharmonisan rumah tangga bersama praktisi kesehatan dan seksolog dr. Boyke Dian Nugraha bertajuk "Pasangan Sehat, Keluarga Harmonis". Kesempatan yang berlangsung seru dan meriah tersebut, dipandu mantan Puteri Indonesia sekaligus pengusaha Indira Paramarini Sudiro serta dimeriahkan penyanyi Eka Deli Mardiyana, di Rumah Aspirasi Relawan sekaligus Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP), di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2023).

Ketua BMP Angela Brigita, menyampaikan, oleh karena kepedulian Bunda Merah Putih terhadap generasi penerus bangsa untuk hidup berkelanjutan di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka BMP ingin mengedukasikan pentingnya kehidupan yang harmonis, yang dimulai dari lingkungan utama dan yang pertama yaitu keluarga,
juga pentingnya pasangan suami istri yang sehat jasmani dan rohani dalam sebuah keluarga untuk menjadi guru yang pertama dalam lingkungan pendidikan keluarga agar para generasi penerus bangsa, calon pemimpin- pemimpin masa depan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan Indonesia lebih maju.

"Oleh karena itu kita dan pasangan harus kompak, saling komunikasi, saling menghargai, tunjukkan kebaikan, pengertian, bersenang-senang, dan romantis," katanya dalam sambutan yang dikutip media ini.


"Keluarga Bapak Ganjar Pranowo yang menjadi  calon Presiden kita di 2024, menjadi contoh nyata pasangan sehat dan keluarga harmonis. Kita bisa mencontoh bagaimana beliau dan keluarga saling merawat dan mendukung," tambah Bungit-sapaan Bunda Angela Brigita.

Menurutnya lagi, calon Presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, merupakan sedikit dari pejabat publik yang paling sering tampil bersama sang istri Siti Atiqoh Supriyanti.

Selain pada acara resmi, hampir selalu pada kesehariaannya Ganjar Pranowo selalu bersama Siti Atiqoh. Misalnya saja saat olahraga, jalan pagi, bersepeda, menikmati kuliner selalu ada Siti Atiqoh disamping Ganjar.

Kedekatan dan kemesraan keduanya, memperlihatkan kehidupan harmonis. Kehadiran Muhammad Zinedine Alam melengkapi kebahagian pasangan yang tampak serasi itu.

Dokter Boyke Dian Nugraha pun memberi saran "Mau rumah tangga harmonis seperti Pak Ganjar? Jalankan tiga S. Pertama, yakni sabar, syukur dan simpel. Beranikan untuk berdiskusi tentang masalah sekecil apapun, mulai dari hal sepele, finansial, masalah keluarga untuk kemudian saling support dalam menyelesaikannya" katanya.

"Saya pencinta dan pendukung pak Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga saya juga senang dengan sosok Pak Ganjar yang akan melanjutkan kerja Pak Jokowi," pungkasnya.