Bungkam Semen Padang 3-0, PSBS Biak Juara Liga 2 Musim 2023/2024

Bungkam Semen Padang 3-0, PSBS Biak Juara Liga 2 Musim 2023/2024

KABARINDO, PADANG - PSBS BIAK menyegel gelar juara Liga 2 musim 2023/2024 usai mengalahkan Semen Padang di partai final. Kedua tim saling di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatra Barat, Sabtu (9/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan sempat terhenti karena ulah suporter yang turun ke lapangan dan menyalakan flare. Meski demikian, Skuad Badai Pasifik masih terlalu perkasa dan berhasil menang telak tiga gol tanpa balas.

Kedua tim langsung tancap gas sejak menit awal dengan saling jual beli serangan. Namun sayangnya, Semen Padang harus kecolongan di menit 11 lewat gol Beto Goncalves yang membawa PSBS Biak unggul 1-0.

Kabau Sirah -julukan Semen Padang- mencoba merespon gol cepat dari PSBS Biak. Tim polesan Delfi Adri itu mendapat peluang emas di menit ke-17 lewat tandukan Vivi Asrizal yang masih bisa ditangkap Mario Londok.

Sementara Badai Pasifik -julukan PSBS Biak- berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Alexsandro pada menit ke-28. Situasi ini membuat Semen Padang semakin kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya.

Semen Padang dapat peluang di menit ke-44 lewat tendangan bebas Ocvian Chanigio yang masih melebar. Pada akhirnya, tidak ada tambahan gol yang tercipta. PSBS Biak unggul sementara dengan skor 2-0 atas tuan rumah.

Usai turun minum, skuad Badai Pasifik tampak masih belum puas dengan keunggulan dua gol. Pada menit ke-50, PSBS Biak berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-0 lewat gol yang kembali dicetak Beto.

Kubu tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Semen Padang kerap menebar ancaman, namun serangannya masih dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan PSBS Biak. Sampai lafa memasuki menit ke-70, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Secara mengejutkan kerusuhan terjadi di sekitar menit 80. Awalnya, oknum suporter yang berada di sisi tribun selatan menyalakan flare dan petasan. Namun lama kelamaan flare dilempar ke dalam lapangan dan suporter juga masuk ke lapangan.

Hingga akhirnya, laga pun diakhiri karena situasi yang dirasa tidak kondusif. Walaupun sejatinya, kondisi di lapangan sudah cukup kondusif karena suporter sudah kembali ke tribun dan asap sudah menghilang.

Susunan Pemain Semen Padang FC Vs PSBS Biak:

Semen Padang FC: Fakrurrazi; Wiganda Pradika, Agus Nova, Kim-Mingyu, Vivi Asrizal, Ocvian Chanigio, Risna Prahala Benta, Firman Juliansyah, Syaiful Ramadhan, Rosad Setiawan, Ahmad Ihwan.

Pelatih: Delfi Adri.

PSBS Biak: Mario Londok; Fabiano Beltrame, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, M Tahir, Nelson Alom, Uopmabin, Diandra, Osas Saha, Alexsandri, Beto Goncalves.

Pelatih: Regy Aditya

Foto: Chaarly Lopulua