Capres Ganjar Pranowo Optimis Raih Suara Optimal di Jawa Tengah

Capres Ganjar Pranowo Optimis Raih Suara Optimal di Jawa Tengah

KABARINDO, WONOSOBO - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo optimis meraih suara optimal di Jawa Tengah. Dia pun tak merasa cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka jadi ancaman tergerusnya suara di wilayah Jawa Tengah. Hal itu menanggapi target suara kemenangan yang lebih kecil dari Pilpres 2019.

Dalam kunjungannya ke Wonosobo, Senin (18/12) Ganjar mengungkap angka realistis yang bisa didapat di Jawa Tengah mencapai 60 persen. Artinya, angka ini turun lebih dari 10 persen jika dibandingkan dengan kemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin pada Pilpres 2019 silam.

“Ah biasa saja (tidak takut). Saya tidak merasa terancam karena rakyat sudah tahu,” ucap Ganjar di Wonosobo, Senin (18/12/2023).

Ia menyebut bahwa target menurun itu merupakan hitung-hitungan realistis. Pasalnya wilayah Jawa Tengah dianggapnya sebagai wilayah penting yang diperebutkan capres lainnya.

“Kita realistis aja (target 60 persen) karena memang semua ingin ke Jawa Tengah, semua ingin mengambil,” kata Ganjar.

Kendati demikian, ia juga menegaskan mesin partai politik dan relawan akan bekerja keras untuk mengamankan suara itu. Bahkan tidak menutup kemungkinan suara di Jawa Tengah bisa mencapai 70 persen.

“Maka yang kita sampaikan pada partai pengusung, pada relawan adalah jaga rumah kita karena akan ada orang masuk,” tutup Ganjar.