Cegah Tawuran Dan Kenakalan Remaja, OPSI Dan Pemuda Limo Gelar Sepakbola Ramadhan KONI Cup 2024

 Cegah Tawuran Dan Kenakalan Remaja, OPSI Dan Pemuda Limo Gelar Sepakbola Ramadhan KONI Cup 2024

KABARINDO, DEPOK - Memasuki bulan Suci Ramadhan 1445H/2024 Olahraga Pemuda Perestasi (OPSI) bersama para Pemuda Pemudi Remaja Limo Depok Jawa Barat kini gencar mengelar kegiatan Sepakbola bertema Ramadhan KONI Cup Super Series Mini Soccer 2024.

Peserta datang dari berbagai penjuru se-Jabodetabek dan akan ambil bagian pada Kejuaraan Sepakbola antar Kampung dengan mengusung semangat silahturahmi antar pemuda dan remaja yang bertujuan mengurangi tingkat kenakalan remaja seperti Tauran Remaja dan Geng Motor atau lebih di kenal (Gengster) di bulan suci ini.

"Kegiatan ini salah satu cara mencegah agar tidak terjadi Tauran antar Pemuda hingga banyak jatuh korban dan meresahkan warga saat di Bulan Ramadhan," papar Taufik Panji Alam selaku ketua pelaksana kegiatan Ramadhan KONI Cup 2024, pada awak media di lapangan Sepakbola Minj Porsekas, Limo-Depok (12/3/2024).

Kegiatan ini juga lanjut Taufik, bertujuan mengisi keaktifan para pemuda dan pemudi di wilayah Limo Depok Jawa Barat dengan kegiatan positif ini di lakukan setelah Sholat Taraweh, beribadah sekaligus berolahraga, menjunjung tinggi keakraban, kekompakan dan silahturahmi antar pemuda. 

"Kejuaraan sepakbola antar Kampung ini di ikuti 48 tim peserta, meski kita batasi peserta nya, pemuda dan remaja ini hadir dari berbagai Kota, pelaksanan sendiri akan di gelar pada Jumat, Tanggal 15 Maret sampai dengan 31 Maret 2024 di Lapangan Sepakbola Mini Porsekas, Limo, Depok, Jawabarat. jadwal bertanding setelah selesai Ibadah Sholat Taraweh di lakukan dengan Permainan Mini Soccer menggunakan Lampu Penerangan," terang Taufik lagi.

Dengan menggunakan sistem gugur diharapkan pemain hadir tepat waktu sesuai jadwal yang sudah di tentukan saat TM hari ini. Tentu ini akan menjadi salah satu hiburan warga dan para peserta pemuda di bulan Ramadhan 1445H. 

Beribadah sekaligus berolahraga, usianya para pemain atau peserta pun bebas namun di harapkan bukan mencari juara atau pemenang, tapi utamanya menjaga silahturahmi dan bisa berolahraga bersama di bulan Ramadhan.

 "Insaallah ada Rezeki nanti kita akan lengkapi kegiatan ini dengan Bakhti Sosial. Juara atau pemenang nya akan mendapatkan Throphy dan Uang Pembinaan," pungkas Taufik. Foto: Ist