Cetak Hattrick, Karim Benzema Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Cetak Hattrick, Karim Benzema Samai Rekor Cristiano Ronaldo

KABARINDO, LONDON – Striker Real Madrid, Karim Benzema samai rekor Cristiano Ronaldo (CR7)  usai mencetak tiga gol (hattrick) dalam laga Chelsea vs Real Madrid di leg I perempatfinal Liga Champions 2021-2022. Benzema masuk daftar pemain yang terlibat dalam 50 gol Real Madrid dalam semusim.

Ya, aksi gemilang ditunjukkan Karim Benzema kala bertanding di Stamford Bridge, Inggris, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB. Real Madrid sebenarnya tidak terlalu mendominasi pertandingan.

Namun demikian, Los Blancos -julukan Real Madrid- berhasil memanfaatkan banyak momentum untuk melancarkan serangan balik. Serangan balik ini terbukti efektif, dari beberapa peluang, Benzema berhasil mengonversi tiga di antaranya menjadi gol (21’, 24’, dan 46’).

Sementara, The Blues -julukan Chelsea- mereka hanya mampu membalas satu gol. Gol tercipta lewat tandukan Kai Havertz (40’).

Menurut laporan Opta Jose (@OptaJose), Kamis (7/4/2022), aksi gemilang Benzema yang membawa Madrid menang 3-1 atas Chelsea membawanya masuk daftar pemain yang terlibat dalam 50 gol Real Madrid dalam semusim. Tercatat, pemain asal Prancis itu berhasil mencatatkan 37 gol dan 13 assist pada musim 2021-2022 untuk El Real -julukan Real Madrid.

Ternyata, catatan ini hanya dimiliki oleh Ronaldo yang saat ini berseragam Manchester United. Hebatnya, Ronaldo berhasil mencatatkannya sebanyak delapan kali di era sepakbola modern abad ke-21.

“Karim Benzema telah terlibat dalam 50+ gol (37 gol, 13 assist) di semua kompetisi dalam satu musim untuk pertama kalinya dalam karier klubnya. Di Real Madrid, hanya Cristiano Ronaldo (delapan kali) melakukannya di abad ke-21,” tulis keterangan Opta Jose, Kamis (7/4/2022).

Tak sampai di situ, Benzema juga berhasil mencatatkan dua gol atau brace sekaligus dalam waktu tiga menit saja. Tentu, ini merupakan pencapaian yang fantastis bagi pemain berusia 34 tahun tersebut.  Foto : Reuters