Christophe Galtier: Akhir Musim Ini, Kapten Timnas Argentina Lionel Messi Resmi Tinggalkan PSG

Christophe Galtier: Akhir Musim Ini, Kapten Timnas Argentina Lionel Messi Resmi Tinggalkan PSG

KABARINDO, PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier telah mengonfirmasi bahwa Lionel Messi akan meninggalkan Parc de Princes pada akhir musim 2022-2023. Pasalnya Galtier menyebut bahwa Messi akan memainkan laga terakhir bersama PSG pada akhir pekan ini.

Seperti yang diketahui, Messi hanya akan memiliki masa kontrak di PSG sampai akhir Juni 2023. Sejauh ini pun PSG tak mengabarkan akan memberikan kontrak baru untuk pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Alhasil, isu mengenai hengkanya Messi di musim panas 2023 terdengar amat kencang dalam beberapa pekan terakhir. Setelah lama menjadi isu, ternyata kepergian Messi fakta dan hal tersebut dinyatakan langsung oleh Galtier,

Laga PSG vs Clermont di laga pamungkas Liga Prancis 2022-2023 akan menjadi aksi terakhir Messi berseragam Les Parisiens. Penampilan terakhir Messi di kandang PSG itu akan berlangsung pada Minggu 4 Juni 2023.

“Saya mendapatkan hak istimewa karena dapat melatih pemain terbaik di dunia sepakbola. Ini (laga PSG vs Clermont) akan menjadi pertandingan terakhir Leo di Parc des Princes saat melawan Clermont,” bunyi keterangan Galtier, dikutip dari akun pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano di akun twitter pribadinya, @FabrizioRomano, Kamis (1/5/2023).

Jadi, kini dapat dipastikan Messi tidak akan bertahan di PSG. Lantas akan ke mana kapten Timnas Argentina tersebut nantinya?

Sejumlah klub top Eropa dikabarkan tertarik dengan Messi. Seperti Inter Milan hingga Barcelona.

Tak hanya dari Eropa, Messi juga mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal. Tim rival Al Nassr yang saat ini dibela Cristiano Ronaldo tersebut pun siap merogoh dana yang besar untuk bisa mendaratkan Messi ke Liga Arab Saudi.

Sejauh ini Messi belum mengumumkan pilihan apa yang ia ambil. Jelas banyak yang penasaran apakah Messi masih ingin kompetitf dengan main di Eropa, atau justru menikmati masa tua di kompetisi seperti Arab Saudi? Patut dinantikan.

Foto: Reuters