Dari Sebuah Hobi Ikan, Youtuber Anthony Saputra Hadirkan Galeri Ikan "Rumah Mayin Indonesia" di Pesanggrahan

Dari Sebuah Hobi Ikan, Youtuber Anthony Saputra Hadirkan Galeri Ikan "Rumah Mayin Indonesia" di Pesanggrahan

KABARINDO, JAKARTA - Komoditas ikan hias saat ini menjadi populer di tengah masyarakat Indonesia. Seperti kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 telah menekan berbagai sektor usaha, namun juga membuka berbagai peluang usaha baru bagi sebagian orang. 

Bisnis  ikan hias dan budidayanya termasuk salah satu peluang usaha baru yang banyak dilirik oleh masyarakat karena menjanjikan keuntungan yang besar apabila ditekuni bahkan menjadi hobi yang menyenangkan. 

Satu diantaranya adalah Anthony Saputra, seorang konten Creator (Youtuber)  yang hobi ikan hias dengan niat yang baik membangun gallery. Akhirnya menghadirkan galeri Ikan Hias dengan nama Rumah Mayin Indonesia di Jalan Pesanggrahan Raya No.3F, Jakarta Barat.

"Tujuan dihadirkannya galeri Rumah Mayin Indonesia ini  awalnya Mayin itu sebuah produk jadi saya bergerak yang memang Hobi ikan dan juga konten Creator punya tujuan mengembangkan dan meningkatkan industri perikanan di Indonesia. Dan akhir tahun lalu, sebuah angan-angan memiliki sebuah Gallery Ikan untuk bisa belajar bersama tentang dunia ikan hias hingga segala perawatannya. Akhirnya saya diberikan amanah dan kepercayaan dari Tim Mayin  untuk bisa memfasilitasi mewakili para hobi ikan untuk bersama-bersama belajar kedepannya," papar Anthony saat grand launching Rumah Mayin Indonesia, Jumat (9/9/2023).

"Saya juga  berterima kasih kepada seluruh undangan, sudah berkenan hadir dan bersama-sama menjadi saksi awal dari pembukaan gallery ini. Ini masih tahap sekitar 50%  penyelesaian dilantai  bawah kita operasikan dulu lantai 2 supaya bisa cepat dinikmati bersama," tambahnya lagi.

Anthony melanjutkan di galeri Rumah Mayin Indonesia dihadirkan ikan hias asli Indonesia yang didatangkan dari Jabodetabek, Kalimantan, Sumatera, Papua, dan Jawa seperti ragam ikan Arwana, Ikan Mas Koki Lokal, dan lainnya. 

"Di galeei ini kami tidak mencari profit, hanya untuk tempat berbagi pengetahuan dan saling.  Jadi bagi para hobi ikab yabg ingin berkunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Kami pun berharap dengan kehadiran Gallery  ini semua para hobi ikan bisa bersatu bahu membahu mewakili nama Indonesia, memperlihatkan dan mempertontonkan ikan-ikan asli Indonesia supaya bisa go internasional agar dapat perhatian para hobi ikan manca negara", pungkas Anthony. Foto: Orie Buchori/KABARINDO.com