Demi Emas SEA Games, Dewika Mulya TC di Eropa

Demi Emas SEA Games, Dewika Mulya TC di Eropa

KABARINDO, JAKARTA - Demi meraih medali emas di SEA Games Hanoi, Vietnam, mendatang, Dewika Mulya akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Swiss.

Hal itu diungkapkan atlet yang kerap disapa Oca itu di sebuah podcast bersama Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Parama Nugroho, dalam kanal YouTube Indonesian Cycling Federation (ICF).

Oca akan ke Eropa tepatnya ke Swiss memenuhi undangan TC dari Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI). TC nanti akan dilangsungkan di Aigle, Swiss.

Sebelumnya, Oca memang sudah menyelesaikan kamp identifikasi bakat dalam nomor jalan raya tingkat tinggi World Cycling Center (WCC) awal Desember lalu.

"Pastinya beda sekali, karena di sana suhunya dingin. Hari pertama, hampir sakit. Tapi seru," kata Oca mengenang dulu ia pernah latihan di Swiss.

Emas SEA Games

Untuk target ke depan, Oca ingin mendapat emas SEA Games dalam nomor Individual Time Trial (ITT).

"Ketika turun dalam Kejuaraan Nasional di Garut (23-31 Oktober 2021) treknya menanjak dan saya sudah mendapatkan feel-nya," ujar Oca.

"Akan tetapi, pada SEA Games Hanoi, treknya datar. Saya belum mendapatkan feel dan itu menjadi tantangan saya saat ini."

Ia memang mengaku ingin mendapat performa terbaik dalam litasan datar.

Oca menjadi juara ITT Women Junior dan Track-Individual Persuit Women dalam Kejuaraan Nasional Indonesia.

Latihan di Swiss nanti tak hanya untuk persiapan SEA Games, tetapi juga Asian Games di Hangzhou, Cina, pada September nanti.

Sumber: Antara
Foto: Antara