Di Panggung Cosmbeaute Indonesia 2022: Elgon Profesional Gandeng Diana Hadisuwarno Tampilkan Hair Trend 2023

Di Panggung Cosmbeaute Indonesia 2022: Elgon Profesional Gandeng Diana Hadisuwarno Tampilkan Hair Trend 2023

KABARINDO, JAKARTA - Pameran kecantikan Cosmobeaute Indonesia kembali digelar pada 3-5 November 2022 di Jakarta Convention Center.

Sempat tertunda 2 tahun lantaran pandemi Covid-19, Cosmobeaute Indonesia 2022 sukses mempertemukan banyak bisnis dan menjadi barometer tren di industri kecantikan selama 15 tahun belakangan ini.

Cosmobeaute Indonesia 2022 menghadirkan lebih dari 600 brand dan 200 perusahaan dari Indonesia, China, India, Korea, Malayisa dan Singapura. "Kami mendapatkan respons positif, baik dari peserta pameran maupun pengunjung. Mengingat Cosmobeaute Indonesia sudah 2 tahun tertunda akibat pandemi, banyak perusahaan khususnya perusahaan lokal yang excited untuk partisipasi pada penyelenggaraan Cosmobeaute Indonesia tahun ini," ujar Event Director PT Pamerindo Indonesia, Juanita Soerakoesoemah.

Sebagai salah satu pameran kecantikan terbesar, gelaran Cosmobeaute Indonesia 2022 menjadi penanda bangkitnya bisnis industri kecantikan dan pendukungnya, di mana negara masih berjuang menghadapi Covid-19 serta situasi global saat ini.

Diharapkan Cosmobeaute Indonesia 2022 dapat terus mendorong daya saing industri kecantikan Indonesia dalam negeri dan mewadahi para pelaku usaha dari berbagai wilayah Indonesia untuk semakin memperkaya kreativitas dan ide di bidang kecantikan.

Melalui pameran ini, pelaku industri dan masyarakat dapat melihat perkembangan teknologi di bidang kecantikan, baik di skala nasional maupun internasional.

Berbagai kegiatan hair & beauty ditampilkan menyemarakan pameran. Dari sekian kegiatan baik dari seminar, workshop, hingga menampilkan berbagai trend dari wajah hingga tata rambut.

Salah satu yang ikut menyemarakan adalah produk rambut asal Italy, Elgon Italy Hair Cosmetics (Elgon Profesional) yang dimotori oleh CV Itacos Imports sebagai distributor tunggal di Indonesia.

Elgon Profesional yang baru tahun ini hadir di pameran Cosmobeaute Indonesia 2022 pada Sabtu (5/11/2022) dengan menggandeng top hairdresser muda Diana Hadisuwarno menampilkan hair trend 2023 di panggung Cosmobeaute Indonesia di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Daniel Jap, Managing Director CV Itacos Imports, mengungkapkan bahwa hair trend yang ditampilkan Bersama Diana Hadiuswarno ini adalah hasil survey dunia dalam beberapa tahun belakangan.

“Kali ini trend tata rambut warna yang ditampilkan adalah tren warna biru, orange, merah hingga coklat. Trend warna ini pun tentunya disesuaikan karakter rambut orang Asia atau Indonesia yang bisa digunakan sehari-hari atau ke kantor,” papar Daniel Jap.

Elgon Profesional Indonesia memang visi dan misinya salah satunya selalu ingin menonjolkan para hairdresser muda untuk tampil terdepan memajukan dunia industri kecantikan di Indonesia.

Menggandeng top hairdresser muda Diana Hadisuwarno tentunya menjadi kebanggaan Elgon untuk bekerjasama mengedukasi hair trend terkini kepada para hairdresser Indonesia lainnya.

“Saya memang dari dahulu ingin menonjolkan hairdresser muda, dan kini kami bersama Diana Hadiuswarno yang merupakan salah satu hairdresser  muda kapasitas dan ilmunya sudah teruji, seorang yang perfeksionis, rajin yang selalu mengikuti hair trend dunia,” terang Daniel lagi yang sangat kagum dengan skill Diana Hadisuwarno yang bisa menginspirasi hairdresser muda Indonesia lainnya.

Pada kesempatan ini juga Diana Hadisuwarno menapilkan 5 gaya rambut terkini yang menjadi hair trend 2023.

Diana Hadisuwarno memaparkan untuk hair trend 2023 untuk cuttingannya sendiri masih banyak bermain texture, shaggy, layer dan masih ditekankan dengan hasil yang lebih ringan dan playfull.

“Untuk variasi tata rambutnya saya menampilkan gaya guntingan rambut pendek, sedang serta gaya rambut yang curly,” terang Diana.

Untuk warnanya sendiri, lanjut Diana gaya rambut warna merah (red hair), orange, biru,   masih akan menjadi trend di tahun 2023.

Namun bagi yang ingin lebih elegan, kalem sesuai dengan profesinya bisa memilih warna brown yaitu nuansa warna blond dipantulkan dengan warna coklat sehingga warna menjadi tidak mononton. Foto : Orie Buchori / Kabarindo.com