Di Piala AFF 2020 Nanti, Apakah Shin Tae-yong akan Gunakan Jasa Elkan Baggott dan Jordi Almat di Posisi Bek Tengah?

Di Piala AFF 2020 Nanti, Apakah Shin Tae-yong akan Gunakan Jasa Elkan Baggott dan Jordi Almat di Posisi Bek Tengah?

Kabarindo.com : Evaluasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 lalu menjadi perhatian penting khususnya di daerah pertahanan. Ya, posisi pertahanan memang menjadi salah satu kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia.

Untuk memperbaiki kelemahan yang ada, apakah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mengandalkan duet pemain ketrurunan Indonesia Elkan Baggott dan Jordi Amat di Piala AFF 2020 nanti?

Jordi Amat dan Elkan Baggott  sudah menyatakan kesiapannya membela Timnas Indonesia. Untuk Elkan Baggott, ia sudah memegang paspor Indonesia sehingga bisa kapan saja memperkuat skuad Garuda.

Sementara Jordi Amat, kapten klub kasta teratas Liga Belgia, KAS Eupen, itu mesti dinaturalisasi lebih dulu untuk membela skuad Garuda. Jordi Amat sendiri pernah membela Timnas Spanyol kelompok umur, mulai dari U-17, U-19 hingga U-21.

"Saya senang jika dapat berseragam Timnas Indonesia. Sebab, saya tahu ini akan menjadi pengalaman luar biasa," papar Jordi Amat mengutip dari AS.

Keberadaan Elkan Baggott dan Jordi Amat bak benteng kukuh bagi Timnas Indonesia. Keduanya tak hanya kukuh dalam duel bawah, namun juga kuat di bola-bola atas.

Hal itu tak mengherankan, mengingat Elkan Baggott dan Jordi Amat memiliki tinggi badan menjulang. Elkan Baggott memiliki tinggi badan 196 sentimeter, sedangkan Jordi Amat (184).

Pertahanan Timnas Indonesia bisa semakin dahsyat jika Kevin Diks (FC Copenhagen) dan Sandy Walsh (KV Mechelen) juga dipanggil. Kedua pemain ini biasa mentas sebagai fullback kanan dan tampil tajam.

Kevin Diks. Bersama FC Copenhagen musim ini, sudah mengoleksi tujuh gol dan enam assist dari 14 pertandingan. Tentu yang menarik perhatian adalah posisi bermain Kevin Diks. Meski bermain sebagai fullback kanan, ia sanggup mencetak tujuh gol.  

Tertarikah Shin Tae-yong untuk memanggil nama-nama di atas? Piala AFF 2020 sendiri digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Sebelum turun di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Turki per 15 November 2021 nanti. Foto : PSSI