Dowoon DAY6 Resmi Berangkat Wamil Lebih Dini, Sang Drummer Ungkap Alasannya

Dowoon DAY6 Resmi Berangkat Wamil Lebih Dini, Sang Drummer Ungkap Alasannya

KABARINDO,SEOUL - Kabar mengejutkan datang bagi My Day setelah Dowoon DAY6 telah secara resmi mengumumkan rencananya untuk mendaftar di militer.

Pada tanggal 28 Desember, Dowoon dan Wonpil mengadakan siaran langsung Naver V Live bersama di mana drummer DAY6 tersebut secara pribadi berbagi berita tentang pendaftarannya dengan para penggemarnya.

Keputusan pria kelahiran 25 Agustus 1995 ini cukup mengejutkan banyak penggemar mengingat dia berada di tengah usia matangnya dalam berkarir.

Menanggapi hal tersebut, Dowoon pun buka suara. “Saya pikir sudah waktunya bagi saya untuk mengatakan ini,” kata Dowoon. “Hari ini adalah kegiatan terjadwal terakhir saya, dan pada 17 Januari, saya akan mendaftar wajib militer sebagai anggota band militer.”

Dowoon pun mengungkap alasan selengkapnya terkait keputusan tersebut.

Baca Juga: MOMOLAND Umumkan Tanggal Comeback

Baca Juga: Agensi Jungkook BTS dan Lee Yo Bi Kompak Bantah Gosip Menjalin Asmara antara Keduanya

“Memenuhi tugas bela negara adalah hal yang menyenangkan, tetapi juga sedikit menyedihkan,” lanjutnya. “Karena ini masalah yang agak sensitif, saya khawatir tentang bagaimana saya harus memberi tahu Anda dan menyampaikan berita ini. Saya banyak berpikir tentang 'Kapan saya harus mengatakan ini?' Saya sebenarnya sudah tahu sebentar, tetapi saya banyak merenungkan waktu yang tepat [untuk memberi tahu Anda]. Karena hari ini adalah aktivitas terjadwal terakhir saya [sebelum wajib militer], saya pikir memberi tahu kalian setelah aktivitas saya hari ini adalah waktu yang tepat.”

Wonpil kemudian mengungkapkan bahwa Dowoon telah memilih untuk mendaftar di militer lebih awal dari yang diperlukan untuk “menyesuaikan waktu [dinas militernya] sebanyak mungkin dengan para hyung [anggota yang lebih tua],” dengan harapan meminimalkan jeda hiatus para anggota DAY6.

Dowoon menjelaskan, “Karena aku ingin band ini [aktif kembali],” dan Wonpil menimpali, “Yang penting adalah kita pergi dan kembali dengan cepat, sehingga kita bisa memulai semuanya kembali [sebagai sebuah band].”

Dowoon akan menjadi anggota ketiga DAY6 yang mendaftar di militer, mengikuti rekan satu bandnya Sungjin dan Young K. Karena Jae bukan warga negara Korea Selatan, satu-satunya anggota DAY6 yang tersisa yang belum menyelesaikan wajib militernya adalah Wonpil.

Dowoon juga menceritakan bahwa dia sangat lega dapat terus bermain drum selama wajib militernya. “Musisi yang memainkan alat musik memiliki kekhawatiran ini ketika mereka mendaftar di militer,” jelasnya. “Jika Anda tidak memainkan instrumen Anda bahkan untuk satu hari, Anda mulai kehilangan keterampilan dan perasaan Anda terhadap instrumen tersebut. Tapi untungnya, saya akan berada di band militer.”

“Ada baiknya kita pergi dengan cepat dan kemudian kembali bersama lagi dengan cepat,” lanjut Wonpil. “Saya sudah menantikan musik seperti apa yang akan kami bawakan kembali ketika kami semua kembali bersama lagi, jadi saya harap My Days [penggemar DAY6] akan menantikannya juga. Kami akan kembali sebagai band penuh sebelum Anda menyadarinya, jadi tolong jangan terlalu khawatir.”

“Jika kamu hanya menjalani kehidupan sehari-harimu, aku akan kembali sendiri sebelum kamu menyadarinya,” Dowoon menyetujui. "Jangan khawatir."

Sumber: Soompi

Foto: Instagram/dowoon25