Dubai Super Cup 2022: Liverpool Bantai AC Milan 4-1

Dubai Super Cup 2022: Liverpool Bantai AC Milan 4-1

KABARINDO, DUBAI -  The Reds -julukan Liverpool- yang tampil menggila sukses membantai Rossoneri -julukan AC Milan- dengan skor 4-1 di ajang Dubai Super Cup 2022.

Laga Liverpool vs AC Milan digelar di Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Jumat (16/12/2022) pukul 22.20 WIB. Liverpool unggul berkat gol Mohamed Salah (5’) dan Thiago Alcantara (41’). Sementara itu, gol AC Milan dicetak oleh Alexis Saelemaekers (29’).

Serangan pertama Liverpool langsung membuahkan hasil pada menit ke-5. Penetrasi dari Joel Matip menuju kotak penalti diakhiri umpan pendek ke Mohamed Salah. Bintang Mesir itu pun langsung menyodorkan ke sudut bawah. Skor 1-0.

Liverpool mendominasi serangan dalam beberapa kesempatan. Namun, percobaan Firmino hingga Chamberlain terus melebar dari sisi gawang lawan.

AC Milan justru menyamakan kedudukan pada menit ke- 29. Berawal dari umpan jarak jauh dari sisi pertahanan, Saelemaekers menerimanya di sisi lapangan kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti. Dia kemudian mengakhiri dengan tendangan mendatar. Skor menjadi 1-1.

Skor sama membuat kedua tim jadi berbalas menyerang. AC Milan juga mendapat peluang berbahaya yang dihasilkan Lazetic. Namun, penampilan Kelleher di bawah mistar sangat kukuh.

Tak tinggal diam, Liverpool dengan cepat melakukan serangan balik. Sampai akhirnya, bola jatuh ke kaki Thiago Alcantara di tengah lapangan. Tanpa pengawalan, Alcantara melepaskan tendangan kencang dari luar kotak penalti.

Kiper AC Milan tak berdaya dan itu membuat Liverpool unggul 2-1 pada menit ke-41. Setelahnya, tim asuhan Jurgen Klopp itu semakin percaya diri. Skor 2-1 pun mengakhiri jalannya laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, AC Milan yang kini mendominasi penyerangan. Beberapa percobaan mereka ciptakan baik dari luar kotak maupun dalam kotak penalti.

Liverpool vs AC Milan

Salah satunya peluang didapat melalui El Hilali pada menit ke-65. Melalui sisi kiri penyerangan menuju ke kotak penalti, dia melepaskan tendangan yang hanya membentur mistar gawang.

Berkali-kali menyerang malah meninggalkan celah di jantung pertahanan AC Milan. Alhasil, mereka kembali kebobolan pada menit ke-81 melalui tendangan keras dari Darwin Nunez. Skor menjadi 3-1.

Liverpool semakin nyaman menyerang. Alhasil, Nunez berhasil menciptakan gol keduanya pada menit ke-87. Berawal dari umpan silang salah seorang rekannya, Nunez menceploskan bola ke gawang yang tak terkawal. Skor 4-1 untuk Liverpool.

Susunan Pemain Liverpool vs AC Milan:

LIVERPOOL XI (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Milner, Matip, Joe Gomez, A. Robertson; Harvey Elliott, S. Bajcetic, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Oxlade-Chamberlain

Cadangan: Naby Keita, Adrian, Tsimikas, Nunez, Carvalho, Clark, N. Phillips, Doak, Cain, Quansah, Corness, Chambers, Frauendorf, Davies

Pelatih: Jurgen Klopp

AC MILAN XI (4-2-3-1): Antonio Mirante; T. Pobega, M. Gabbia, M. Thiaw, P. Kalulu; R. Krunic, S. Tonali; A. Rebic, Y. Adli, A. Saelemaekers; M. Lazetic

Cadangan: Tatarusanu, Bennacer, Bakayoko, S. Kjaer, A. Vranckx, M. El Hilali, Jungdal, J. Simic, Bozzolan, Bakoune

Pelatih: Stefano Pioli

Foto: Reuters