Fermin Lopez Masuk Skuad Utama Bercelona Usai Main Gemilang Kontra Real Madrid

Fermin Lopez Masuk Skuad Utama Bercelona Usai Main Gemilang Kontra Real Madrid

KABARINDO, BARCELONA - Fermin Lopez tampil  memukau kontra Real Madrid, ia pun dipastikan masuk skuad utama Barcelona musim 2023/2024 ini.

Pelatih BarcelonaXavi Hernandez, mengonfirmasi hal tersebut seusai laga El Clasico di Amerika Serikat.

Lopez melakoni laga El Clasico perdananya ketika kedua tim raksasa Spanyol tersebut bersua di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat. La Blaugrana – julukan Barcelona – sukses menang dalam pertandingan di hari Minggu (30/7/2023) pagi WIB.

Ousmane Dembele membuka skor pada menit ke-15, namun Fermin Lopez mencuri perhatian di ujung laga. Masuk di menit ke-66, Lopez mencantumkan namanya di papan skor setelah mencetak gol indah melalui tendangan roketnya sebelum mempersembahkan assist kepada gol Ferran Torres di masa injury time.

Performa Lopez pun menjadi bahan pembicaraan. Mengingat usianya masih 20 tahun, maka ada prediksi bahwa Lopez bakal dipinjamkan ke tim lain demi mendapatkan menit bermain.

Namun demikian, Xavi Hernandez memastikan bahwa Lopez tidak akan ke mana-mana. Sang gelandang muda dipastikan bakal berada dalam skuad utama Barcelona untuk musim ini. Menurut data dari Transfermarkt, Lopez sama sekali belum mencatatkan debutnya bersama tim senior Blaugrana pada ajang resmi.

TERKINICHAMPIONSINGGRISITALIASPANYOLINDONESIABOLA DUNIAFOTOVIDEOINDEKS+

Liga Spanyol

Tampil Memukau Kontra Real Madrid, Fermin Lopez Dipastikan Masuk Skuad Utama Barcelona Musim Ini

Andika Rachmansyah, , MNC Portal  Senin 31 Juli 2023 01:23 WIB

Fermin Lopez cetak gol sensasional ke gawang Real Madrid (Foto: Twitter/fcbarcelona)

A A A

  •  
  •  
  •  
  •  

0

TOTAL SHARE

 

“Fermin Lopez tidak akan pergi dengan status pinjaman. Dia akan bertahan musim ini dengan tim utama,” tegas Xavi, dilansir dari Barca Universal, Minggu (30/7/2023).

Fermin Lopez

Xavi pun mengaku terpukau dengan kualitas Lopez. Dia meyakini bahwa pemain dari akademi La Masia itu bakal memberikan dampak positif kepada Barcelona.

“Kami tidak memiliki pengecualian untuk pemain. Dia berlatih dengan sangat baik untuk hari ini. Kami pikir dia bisa membantu kami sepanjang musim ini,” imbuh Xavi.

Barcelona masih memiliki satu laga lagi di Amerika Serikat untuk pramusim 2023. Mereka akan menghadapi AC Milan di Allegiant Stadium, Nevada, pada 2 Agustus 2023. Menarik ditunggu apakah Lopez bakal kembali mencuri perhatian atau tidak di laga itu. Foto: Twitter/Barcelona