Fita Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Gerakan #FindWellnessbyBeingWell

Fita Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Gerakan #FindWellnessbyBeingWell

KABARINDO, JAKARTA - Sebagai aplikasi preventive health terdepan di Indonesia, Fita berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat melalui program #FindWellnessbyBeingWell yang merupakan kolaborasi Fita dengan berbagai komunitas kesehatan untuk mengajak masyarakat menerapkan gaya hidup sehat.

Kali ini, Fita berkolaborasi dengan RoccaSpace menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berolahraga, sekaligus menjadi wadah berkumpulnya komunitas dan peminat gaya hidup sehat. Acara ini telah diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Acara #FindWellnessbyBeingWell: Fita x RoccaSpace terdiri dari dua sesi olahraga yang dipandu oleh coach dari RoccaSpace, yaitu Pound Fit oleh Coach Hanny dan K-Pop Cardio oleh Coach Sila. Pound Fit merupakan olahraga yang memodifikasi gerakan drummer menjadi gerakan olahraga yang efektif. Pound Fit menggabungkan latihan kardio, pengkondisian, dan kekuatan dengan gerakan dari yoga dan pilates. Olahraga ini melonggarkan dan mengalihkan energi sebagai pemegang kendali tubuh sehingga bisa membantu membentuk tubuh. Sedangkan K-Pop Cardio adalah gerakan olahraga yang mengadaptasi gerakan tarian K-Pop menjadi sesi olahraga seluruh tubuh. K-Pop Cardio melatih kardiovaskular, daya ingat, dan dapat membantu menurunkan berat badan jika dilakukan secara rutin.

Beatrix Tjonggoro, Chief of Human Capital Officer Fita menyampaikan melalui kegiatan ini, bahwa olahraga adalah kegiatan yang menyenangkan, apalagi ketika dilakukan bersama-sama.

"Manfaat yang didapat juga sangat baik bagi tubuh dan pikiran kita. Pengertian ini pula yang selalu kami tekankan kepada Fittlers, sebutan bagi karyawan Fita, untuk mendorong mereka melakukan aktivitas gerak yang cukup, mengatur waktu istirahat dan memperhatikan apa yang mereka konsumsi, agar kesehatan mereka terjaga dan bersemangat menjalani hari," paparnya.

Dalam #FindWellnessbyBeingWell: Fita x RoccaSpace, para peserta dapat menikmati promo buy 1 get 2 classes, dimana mereka dapat mengikuti kedua kelas yang dihadirkan hanya dengan membeli 1 kelas saja. Sesi olahraga yang terdiri dari Pound Fit dan K-Pop Cardio ini berlangsung selama 90 menit dan dihadiri lebih dari 100 peserta.

Kata Mereka Tentang Pentingnya Gaya Hidup Sehat

Mengenai gaya hidup sehat sendiri, terdapat beberapa faktor yang mendorong masyarakat untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat, salah satu langkah awalnya adalah dengan berolahraga dan menjaga pola makan. Terkait hal ini, Sila, Coach K-Pop Cardio RoccaSpace mengatakan, “Gaya hidup sehat adalah nomor satu, karena di balik tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.”

Sally, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) menyampaikan bahwa gaya hidup sehat sangat penting terutama di periode pasca pandemi. Berkurangnya kegiatan selama dua tahun terakhir menyebabkan pola hidup yang berantakan, dan ia mencoba mengembalikan gaya hidup sehatnya dengan berolahraga dan menjaga pola makan sehat.

Berbeda dengan Sally, Freita yang merupakan seorang mahasiswa berpendapat bahwa gaya hidup sehat dalam pandangannya adalah keseimbangan antara pola makan, pola istirahat, olahraga, dan kegiatan produktif yang cukup. “Dengan menerapkan gaya hidup sehat, aku jadi lebih fit dan nggak mudah capek,” ujarnya. Selain itu, Dian, seorang karyawan swasta menilai bahwa gaya hidup sehat itu penting untuk menghindari berbagai penyakit degeneratif atau penyakit lainnya.

Melihat antusiasme peserta yang hadir dalam acara ini, Beatrix optimis bahwa animo masyarakat terhadap gaya hidup sehat akan terus meningkat, jika diiringi dengan platform yang aksesibel dan program yang mudah untuk diikuti. “Fita sangat bersemangat untuk mendorong masyarakat Indonesia memulai gaya hidup sehat mereka. Hal tersebut dapat dimulai dari sesuatu yang kecil, seperti menghitung langkah, mencatat asupan kalori, dan minum air putih minimal 8 gelas sehari. Lakukan secara konsisten hingga terbentuk pola kebiasaan baru yang lebih sehat. Semoga kegiatan hari ini dapat memotivasi peserta untuk terus semangat dalam mencapai tujuan hidup sehatnya,” tutup Beatrix.

Dalam acara tersebut, peserta juga dapat mencoba fitur artificial intelligence Fita yang dapat memandu gerakan olahraga pengguna. Fitur terbaru ini akan segera dirilis di aplikasi Fita untuk memudahkan para pengguna dalam berolahraga dengan gerakan yang tepat.