Formula E Jakarta Sukses, Anies Sebut Ajang Fomula E Membuka Mata Dunia

Formula E Jakarta Sukses, Anies Sebut Ajang Fomula E Membuka Mata Dunia

KABARINDO, JAKARTA - Ajang Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022) kemarin sukses menyedot animo masyarakat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ajang Formula E dapat membuka mata dunia bahwa Jakarta kota global yang sama tinggi dengan megapolitan dunia lainnya.

"Kota global yang berdiri sama tinggi dengan megapolitan dunia lainnya dan bahwa anak-anak bangsa Indonesia tak bisa diremehkan, tak mau hanya berdiri di pinggir lapangan dan tak segan untuk berada di paling depan," kata Anies dalam video di akun Instagram @aniesbaswedan, Minggu (5/6/2022).

Anies menambahkan, ajang balap jet darat bertenaga listrik itu merupakan kesempatan meninggikan Ibu Pertiwi di hadapan dunia. Dengan tekad yang bulat dan kerja cepat dengan profesionalisme tinggi, maka menjadi tanda kepedulian masa depan bumi dan lingkungan yang lestari.

"Ketika tantangan bertubi hadir bersamanya, kami tak lelah menuntaskannya. Ketika ragu dan celah terus disandangkan, kami katakan biar waktu dan kerja kami semua yang akan membuktikannya," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta ini berharap ajang Formula E dapat membuka mata dunia bahwa Jakarta kota global yang sama tinggi dengan megapolitan.

"Semoga hari ini menyalakan harap dan meneguhkan tekad bahwa kita mampu hadirkan pagelaran global dengan kerja cepat dengan profesionalisme tinggi dan dengan mutu yang mengagumkan dan bahwa kita peduli dengan masa depan bumi peduli dengan lingkungan yang lestari dengan memanfaatkan semua teknologi yang tersedia," tandasnya.

Lebih lanjut, dia mengucapkan terima kasih kepada ribuan pasang mata yang meyaksikan sejarah perdana balap mobil listrik di Tanah Air hingga dapat terlaksana. Namun, dia tidak puas sampai di sini dan tak akan berhenti.