Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia 20022, Roberto Mancini Diincar Dua Klub Raksasa Eropa

Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia 20022, Roberto Mancini Diincar Dua Klub Raksasa Eropa

KABARINDO, - Tidak mampu meloloskan Tim Nasional (Timnas) Italia ke Piala Dunia 2022, tidak membuat pelatih Gli Azzurri (julukan Timnas Italia), Roberto Mancini bernasib buruk. Juru taktik berusia 57 tahun tersebut justru dikabarkan tengah diincar dua klub raksasa Eropa, yaitu Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG).

Masa depan Roberto Mancini memang sempat diragukan untuk bertahan di Timnas Italia. Namun, ia pribadi masih enggan berkomentar banyak lantaran baru saja menelan pil pahit di babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bagaimana tidak, Marco Verratti dkk takluk dari Makedonia Utara dengan skor 0-1 meski mendominasi jalannya laga pada Jumat 25 Maret 2022. Padahal, mereka bermain di depan publik sendiri, Stadio Renzo Barbera, Palermo.

Hasil tersebut membuat beberapa pengamat mulai meragukan tajinya di Italia. Sebab, Italia sendiri datang dengan status juara Piala Eropa 2020.

Karena itu masa depan Roberto Mancini di Italia banyak dipertanyakan. Akan tetapi, di luar isu tersebut, nama Roberto Mancini justru harum di kalangan klub Eropa.

Seperti diwartakan Football Italia, pada Minggu (27/3/2022), menyebutkan Manchester United dan PSG diisukan siap menampung Roberto Mancini, jika Timnas Italia memecatnya. Sebagaimana diketahui, kedua klub ini memang dikabarkan membutuhkan pelatih baru untuk mengarungi musim 2022-2023 mendatang.

Setan Merah (julukan Manchester United) akan mencari pengganti Ralf Rangnick, yang kini menjadi pelatih sementara mereka. Pasalnya, setelah musim ini berakhir, Rangnick akan bertugas dibalik layar, sebagai Direktur Olahraga klub.

Kemudian, Les Parisien (julukan PSG), sedang mencari pengganti Mauricio Pochettino, yang besar kemungkinan akan hengkang dari Parc des Princes pada akhir musim nanti. Kegagalannya di Liga Champions musim ini disinyalir menjadi penyebab utama Pochettino hengkang dari Paris.

Lantas apakah Roberto Mancini tertarik kembali melatih klub? Tentu menarik menantikan masa depan Roberto Mancini di Timnas Italia. Mengingat, ia juga mendapat banyak dukungan untuk menetap lebih lama menukangi Gli Azzurri. Foto : Reuters