Gagal Juara F1 2021, Lewis Hamilton Ceritakan Masa Sulitnya

Gagal Juara F1 2021, Lewis Hamilton Ceritakan Masa Sulitnya

KABARINDO, LONDON - Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, harus menelan pil pahit atas kekalahannya dari Max Verstappen (Red Bull Racing) ketika perebutan gelar juara Formula One (F1) 2021.

Lewis Hamilton membutuhkan waktu untuk menjauh sejenak dari F1 dan juga keramaian. Ia sempat menghilang tanpa kejelasan hingga dikaitkan dengan isu pensiun.

Sebagaimana diketahui, Hamilton gagal menjadi juara F1 2021 setelah bertarung hingga balapan terakhir dengan Verstappen. Pembalap asal Inggris itu kalah dan harus menerima keputusan FIA yang dinilai kontroversial, dalam balapan F1 GP Abu Dhabi 2021.

Kegagalan ini tak bisa dengan mudah dilupakan begitu saja oleh Hamilton. Ia sempat mengalami fase sulit. Namun, ia berterima kasih kepada orang-orang yang membantunya untuk bangkit dari keterpurukan.

"Ya, itu adalah fase yang sulit bagi saya. Dan, saya butuh jarak untuk hidup di masa sekarang lagi. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada banyak orang atas dukungan mereka,” kata Hamilton, dilansir dari Speedweek, Selasa (22/2/2022).

Hamilton mengaku bahwa ia sangat menyukai F, namun ia juga kehilangan sedikit kepercayaan terhadap sistem. Meski begitu, hal itu tak membuat Hamilton dengan mudahnya untuk menyerah.

"Saya sangat menyukai olahraga ini meski saya telah kehilangan sedikit kepercayaan pada sistem untuk sementara waktu," ucapnya.

"Tapi seperti yang saya katakan, saya adalah seseorang yang tumbuh dalam perlawanan dan hanya menjadi lebih bertekad untuk mengatasi rintangan," tuturnya.

Ia juga menegaskan jika tak ingin mengingat yang sudah berlalu. Ia juga sangat senang atas keputusan FIA yang melakukan perubahan aturan sehingga tidak akan ada lagi pembalap bernasib sama sepertinya.

"Secara umum, saya bukan orang yang terlalu lama memikirkan masa lalu. Anda tidak dapat mengubah apa yang terjadi. Senang melihat FIA melakukan perbaikan. Tapi, tidak ada keputusan yang bisa mengubah apa yang terjadi di Abu Dhabi. Tidak ada pembalap yang harus menghadapi situasi seperti itu lagi, aturan harus diterapkan secara adil dan adil untuk semua orang," pungkasnya.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/LewisHamilton