Ganjar Pranowo Masih Enggan Berkomentar soal Capres dan Cawapres 2024

Ganjar Pranowo Masih Enggan Berkomentar soal Capres dan Cawapres 2024

KABARINDO, YOGYAKARTA - Meski memiliki tingkat elektabilitas tinggi, Ganjar Pranowo tampaknya masih enggan berkomentar seputar isu Pemilihan Presiden 2024.

Hal itulah yang terlihat saat Ganjar Pranowo meladeni pertanyaan awak media usai menghadiri acara "Nitilaku" di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, pada Sabtu (18/12/2021).

"2024? 2024 itu angka apa?" ujar pria yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Jawaban yang tak kalah singkat juga diberikan Ganjar Pranowo mendapat pertanyaan soal kemungkinan maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Begini Kata Prabowo Soal Kemungkinan Maju Pilpres 2024

"Halah cawapres apa," ujar Ganjar Pranowo singkat sembari berlalu melewati awak media.

Berdasar hasil penelitian sejumlah lembaga survei, Ganjar Pranowo memang menunjukkan tingkat elektabilitas sebagai calon presiden 2024 yang tergolong tinggi.

Voxpopuli Research Center menyebut tingkat keterpilihan Ganjar Pranowo mencapai 20,4 persen. Ia unggul jauh dibanding Puan Maharani dengan 1,3 persen atau Aurlangga Hartarto dengan 1,1 persen.

Sementara dari hasil survei Indopol Survey and Consulting, Ganjar Pranowo ditempatkan di posisi teratas dalam tingkat keterpilihan bersama dengan Prabowo Subianto.

Dalam konteks top of mind terkait tokoh nasional yang layak menjadi presiden pada periode selanjutnya (2024), Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sama-sama memiliki tingkat elektabilitas 13,98 persen.

Hasil survei yang sama juga dirilis oleh Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) yang mencatat Ganjar Pranowo berada di posisi teratas disusul Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan.

Sumber Berita: Antara
Foto: instagram.com/ugm.yogyakarta dan instagram.com/ganjar_pranowo