Gara-Gara Omicron, Ribuan Karyawan Bioskop Cineplex Dirumahkan

Gara-Gara Omicron, Ribuan Karyawan Bioskop Cineplex Dirumahkan

KABARINDO, ONTARIO-Jaringan bioskop asal Kanada, Cineplex Inc. terpaksa memberhentikan sementara 6.000 karyawan paruh waktu. Perumahan karyawan karena sejumlah tempat ditutup di tengah melonjaknya kasus Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron.

Secara global, kasus corona telah meningkat pesat karena varian Omicron yang sangat menular. Di Kanada, rata-rata terjadi 36.110 infeksi baru dilaporkan setiap hari.

Juru Bicara Cineplex Sarah Van Lange mengatakan karena mandat penutupan teater dan situs hiburan Cineplex di Ontario dan Quebec, perusahaan sekali lagi memutuskan untuk memberhentikan sementara tenaga kerja paruh waktu.

Cineplex telah mengambil tindakan serupa untuk semua penutupan yang diamanatkan pemerintah provinsi lebih awal sejak pandemi dimulai. Dari 6.000 pekerja yang diberhentikan, sebanyak 5.000 orang berada di Ontario.

Paling Parah

Industri perfilman telah menjadi salah satu sektor yang paling parah terkena dampak pandemi. Bioskop-bioskop tak beroperasi untuk sementara waktu.

Perilisan film-film baru juga ditunda di tengah industri yang berusaha mencegah meningkatnya persaingan dari layanan streaming. Pada Desember, rencana akuisisi Cineplex 2019 oleh operator bioskop Inggris Cineworld (CINE.L) dibatalkan.

Sumber: Reuters