Gareth Bale Resmi Hijrah ke Los Angeles FC di Liga Amerila Serikat

Gareth Bale Resmi Hijrah ke Los Angeles FC di Liga Amerila Serikat

KABARINDO LOS ANGELES - Gareth Bale resmi gabung ke klub Amerika Serikat, Los Angeles FC. Itu diketahui dari unggahannya di twitter, @GarethBale11.

"Sampai jumpa, Los Angeles @LAFC @LAFC3252," tulis Bale, Minggu (26/6/2022).

Bersama Los Angeles FC, Bale dikabarkan mendapatkan kontrak selama satu musim. Ia pun mendapatkan opsi perpanjangan kontrak jika tampil apik.

Liga Amerika Serikat (MLS) kedatangan beberapa pemain top Eropa pada musim depan. Sebelumnya, penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, resmi bergabung dengan Toronto FC.

Sementara itu, Los Angeles FC pun mendaratkan Giorgio Chiellini dari Juventus. Chiellini melanjutkan kariernya di Amerika Serikat karena kontraknya di Juventus sudah habis.

Seperti Chiellini, Bale pun gabung ke Los Angeles FC dengan status bebas transfer dari Real Madrid. Bale telah bermain di Madrid selaman sembilan musim dengan satu tahun dihabiskan sebagai pemain pinjaman di Tottenham Hotspur pada 2020-2021.

Bersama Los Blancos, Bale telah tampil dalam 258 pertandingan dan menorehkan 167 gol dan 67 assist. Bale membantu Madrid meraih 19 trofi bergengsi, termasuk lima gelar juara Liga Champions. Foto : Reuters