Gelandang Kroasi Mateo Kovacic Resmi Gabung Manchester City

Gelandang Kroasi Mateo Kovacic Resmi Gabung Manchester City

KABARINDO, MANCHESTER - MATEO Kovacic langsung pasang target tinggi usai resmi gabung Manchester City. Gelandang Timnas Kroasia tersebut mengatakan bahwa Manchester City adalah tim yang mampu meraih banyak gelar.

Kovacic resmi meninggalkan Chelsea untuk gabung dengan Manchester City. Tim berjuluk The Citizens tersebut merogoh kocek senilai 25 juta poundsterling (Rp475 miliar) untuk mendapatkan tanda tangannya dengan kontrak hingga 2027.

Kovacic, yang diplot sebagai pengganti Ilkay Gundogan yang hijrah ke Barcelona, mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Manchester City. Meskipun sudah banyak trofi yang diraih selama membela Real Madrid dan Chelsea, dia tetap mengincar lebih banyak gelar bersama kubu Etihad Stadium.

“Saya selalu berpikir dalam sepak bola, kemarin adalah kemarin dan kita perlu melihat hari ini dan besok. Saya menikmati tahun-tahun yang menyenangkan di klub saya sebelumnya (Chelsea), tetapi sekarang saatnya untuk membuka halaman baru dan menang,” kata Kovacic, dikutip dari situs resmi Man City, Rabu (28/6/2023).

“Dan saya pikir City adalah klub yang sempurna di mana Anda bisa menang banyak dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mencoba menang setiap tahun karena ini adalah hal terpenting dalam sepak bola pada akhirnya untuk mengumpulkan trofi,” lanjutnya.

Kovavic mengaku mengagumi mentalitas dan konsistensi Manchester City. Apalagi, skuad asuhan Pep Guardiola baru saja menjadi juara Liga Champions 2022-2023, yang melengkapi treble winners mereka pada musim ini.

“Ketenangan pada bola dan kemauan untuk mencoba menekan sepanjang waktu sungguh luar biasa dan cara mereka menetapkan standar, mereka sangat tinggi, melakukannya secara konsisten,” ujarnya

“Bukan hanya mereka memainkan gaya ini dua atau tiga pertandingan. Itu sepanjang musim yang, bagi saya hal yang paling mengesankan konsistensi tim ini dan itu sangat luar biasa. Mentalitas dan konsistensi. Saya pikir hal yang paling sulit dalam sepak bola adalah konsistensi dan jika satu tim memilikinya, itu adalah Manchester City,” sambungnya.

Foto: Reuters