Gemilang di 2021, Ganda Campuran Thailand Siap Berburu Medali di Asian Games 2022

Gemilang di 2021, Ganda Campuran Thailand Siap Berburu Medali di Asian Games 2022

KABARINDO, BANGKOK - Musim kompetisi 2021 bisa dibilang jadi momen kegemilangan bagi ganda campuran andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Bagaimana tidak, pasangan yang punya nama panggilan Bass/Popor tersebut tampil konsisten sepanjang tahun dan sukses menyabet delapan gelar juara.

Beberapa turnamen yang dimenangi Bass/Popor pun tergolong tak sembarangan, mulai dari BWF World Tour Finals 2020 dan 2021, Indonesia Open 2021, hingga Kejuaraan Dunia 2021.

Pencapaian Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai makin sempurna saat mereka resmi jadi ganda campuran nomor satu dunia per 8 Desember 2021

Baca Juga: Indonesia Tutup Musim 2021 dengan 7 Wakil di Top 10 Ranking BWF

Bergelimang prestasi sepanjang musim 2021 ternyata tak membuat Bass/Popor cepat berpuas diri. Mereka bahkan sudah menetapkan target untuk dicapai pada musim 2022.

"Target kami untuk tahun depan adalah mendapatkan medali pada Asian Games yang bakal berlangsung di Hangzhou, China," ujar Bass.

"Kami sangat senang dengan hasil yang didapatkan pada tahun ini dan berterima kasih atas dukungan fan," Popor menambahkan.

Pada kesempatan itu, Popor juga mengungkap kunci yang membuatnya bersama Bass tampil apik sepanjang 2021 meski diterpa jadwal padat.

"Kami bermain dalam banyak ajang dan kunci keberhasilan kami adalah memulihkan diri secepat mungkin setelah bertanding demi mendapatkan waktu istirahat yang cukup," ujar perempuan 29 tahun itu.

"Kami juga banyak berbicara sebelum dan selama pertandingan. Kami harus menjaga mental dan fisik."

"Target kami adalah selalu menembus semifinal di setiap turnamen. Kami kelelahan setelah tampi di Bali (Indonesia Badminton Festival 2021) jadi kami berusaha mendapat waktu istirahat sebanyak mungkin," ujarnya.

Sumber Berita: Bangkok Post
Foto: HUMAS PP PBSI-Indonesia