Gempa NTT, Kemenkominfo Informasikan Infrastruktur Telekkomunikasi Aman

Gempa NTT, Kemenkominfo Informasikan Infrastruktur Telekkomunikasi Aman


KABARINDO, FLORES  - Nusa Tenggara Timur (NTT) dilanda gempa berkekuatan magnitudo 7,4 pada Selasa 14 Desember 2021 siang. Sejumlah bangunan pun mengalami kerusakan, namun dilaporkan tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak.

Hal tersebut diketahui sebagaimana laporan yang diterima Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dari para operator seluler hingga pukul 13.00 WIB kemarin.

"Tidak ada infrastruktur telekomunikasi yang terdampak akibat gempa yang terjadi," kata Juru Bicara Kemenkominfo Dedy Permadi dalam keterangan resminya, Rabu (15/12/2021). Ia mengungkapkan, adapun operator seluler yang menyediakan layanan jaringan telekomunikasi di daerah terdampak gempa meliputi Telkomsel, Indosat, XL Axiata, dan Telkom.

Keseluruhan jaringan para operator seluler masih masih menunjukkan status aman dan tidak ada site Base Transceiver Station (BTS) yang down atau off.

Ke depannya, kata Dedy, Kemenkominfo akan terus melakukan pengawasan terhadap ketersediaan jaringan telekomunikasi di area yang terdampak gempa. Kemudian akan melakukan langkah pemulihan terhadap infrastruktur telekomunikasi yang mengalami kendala apabila diperlukan. (Foto: The Financial Express)