Gennaro Gattuso Remi Jadi Juru Taktik Valencia

Gennaro Gattuso Remi Jadi Juru Taktik Valencia

 KABARINDO, VALENCIA - Valencia akhirnya mengumumkan Gennaro Gattuso resmi sebagai pelatih baru tim tersebut di musim 2022-2023. Mantan juru taktik Napoli tersebut dipercaya menangani klub berjuluk Los Che yang sebelumnya ditangani oleh Jose Bordalas.

Ya, Valencia mengumumkan Gattuso sebagai pelatih baru mereka. Pria berusia 44 tahun itu akan menangani Los Nibung los -julukan Valencia- hingga dua musim kedepan.

"Valencia CF telah mencapai kesepakatan dengan Gennaro Gattuso, yang akan menjadi pelatih tim utama Valencia CF untuk dua musim ke depan, hingga 30 Juni 2024," tulis Valencia dilansir dari laman resminya, Kamis (9/6/2022).

Gattuso pensiun sebagai pemain sepak bola pada 2012 dan FC Sion menjadi klub terakhir yang dibelanya. Seusai pensiun, ia melatih FC Sion di musim berikutnya.

Seusai menangani FC Sion, Gattuso melanjutkan perjalanan karirnya di beberapa klub. Ia sempat menangani US Palermo selama satu musim pada 2014.

Gattuso pun sempat menangani AC Milan U-19 pada 2017 dan tim senior Rossoneri -julukan AC Milan- pada 2017-2019. Namun, ia gagal menyumbangkan satu gelar untuk mantan timnya tersebut.

Seusai menangani Milan, Gattuso kemudian melanjutkan karier di Napoli pada 2019-2021. Bermasa Partenopei -julukan Napoli- ia berhasil menyumbangkan satu gelar Piala Liga Italia.

Menarik tentunya apakah kehadiran Gattuso mampu membawa Valencia kembali ke masa jayanya lagi atau tidak. Tentu adanya Gattuso juga semakin membuat Liga Spanyol kian menarik. Foto : Reuters