Gol Ke-14 Sadio Mane Di Liga Champions Samai Rekor Didier Drogba

Gol Ke-14 Sadio Mane Di Liga Champions Samai Rekor Didier Drogba

KABARINDO, LIVERPOOL - Bintang Liverpool asal Senegal, Sadio Mane berhasil menyamai rekor Didier Drogba. Hal itu menyusul keberhasilannya menjebol satu gol ke gawang Villarreal ketika Liverpool menang 2-0 di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022.

Gol Sadio Mane ke gawang Villarreal merupakan gol-nya yang ke-14, sepanjang kariernya berlaga di fase gugur Liga Champions. Torehan itu menyamai pencapaian Didier Drogba, sebagai pemain dari benua Afrika yang bisa mencetak hingga 14 gol di fase gugur Liga Champions.

Liverpool baru saja mengandaskan Villarreal 2-0 di leg I semifinal Liga Champions 2021-2022. Berlaga di Stadion Anfield pada Kamis (28/4/2022) dini hari WIB, The Reds (julukan Liverpool) unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri dari Pervis Estupinan di menit ke-53.

Dua menit berselang, giliran Sadio Mane yang mencetak gol ke gawang Villarreal. Pemain 30 tahun itu sukses mengeksekusi umpan terobosan dari Mohamed Salah untuk membawa Liverpool unggul 2-0 atas lawannya tersebut.

Dilansir dari Twitter @OptaJoe, gol Sadio Mane merupakan gol ke-14 Sadio Mane di fase gugur Liga Champions. Jumlah tersebut menyamai rekor milik Didier Drogba, pemain berkebangsaan Pantai Gading, sebagai salah satu pemain benua Afrika tersubur di babak gugur Liga Champions.

Meski ini merupakan gol ke-14 Sadio Mane selama bermain di fase gugur Liga Champions, secara keseluruhan ia telah menorehkan 23 gol dari 60 penampilannya di Liga Champions. Tentu saja, jumlah tersebut merupakan suatu pencapaian yang bagus bagi seorang pemain sayap.

Di sisi lain, hasil tersebut membawa tim besutan Jurgen Klopp itu tinggal selangkah lagi melaju ke partai final Liga Champions 2021-2022. Mereka hanya perlu mempertahankan keunggulan agregat 2-0 di leg kedua, yang akan berlangsung di Estadio de la Ceramica pada Rabu 4 Mei 2022 mendatang.

Kendat demikian, Liverpool tak boleh lengah pada leg kedua nanti. Pasalnya, The Yellow Submarine (julukan Villarreal) punya catatan bagus, setelah menyingkirkan dua klub raksasa benua biru, yakni Juventus dan Bayern Munich. Foto : Reuters