Grammy DItunda, BTS Pastikan Diri Tak Berangkat ke AS

Grammy DItunda, BTS Pastikan Diri Tak Berangkat ke AS

KABARINDO, LOS ANGELES - Meningkatnya kasus Covid-19 secara drastis di Amerika Serikat karena varian Omicron menjadi perhatian banyak pihak termasuk panitia penyelenggaraan acara penghargaan tahunan, Grammy Awards 2022

Menanggapi resiko yang cukup tinggi terkait penularan Covid-19. Grammy akhirnya resmi ditunda. Hal ini diumumkan Recording Academy dan CBS Rabu (5/1/2022), selaku panitia Grammy Awards ke-64 

Dalam pernyataan disebutkan, acara akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

"Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, menggelar pertunjukan pada 31 Januari memiliki terlalu banyak risiko." buka pihak panitia.

"Kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami, penonton langsung, dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah untuk menghasilkan pertunjukan kami tetap menjadi prioritas utama kami," bunyi pernyataan itu.

Menanggapi penundaan tersebut, pihak BTS selaku salah satu nominator Grammy asal luar AS pun segera membatalkan keberangkatan mereka.

“Kami sedang bersiap untuk menghadiri upacara penghargaan, tetapi kami menghentikan diskusi setelah mendengar berita penundaan. Namun, konser di Seoul yang dijadwalkan pada bulan Maret akan diadakan tanpa hambatan.” ungkap Big Hit Music seperti yang dikutip dari Soompi.

BTS sendiri telah dinominasikan untuk Grammy selama 2 tahun terakhir secara berturut-turut. Namun, karena penundaan acara tersebut, BTS membatalkan penerbangan mereka ke Amerika Serikat.

Awalnya, Grammy Awards 2022 dijadwalkan akan diadakan di Crypto.com Arena di Los Angeles, California pada 31 Januari.

Namun, karena penyebaran varian Omicron COVID-19 yang sedang berlangsung, diputuskan bahwa upacara penghargaan akan dijadwal ulang .

Grammy Awards tahun lalu juga ditunda dan upacara diadakan pada 14 Maret alih-alih 31 Januari.

Untuk gelaran 2022 ini, John Batiste memimpin nominasi tahun ini dengan 11 nominasi, termasuk album tahun ini, rekor tahun ini, dan album R&B terbaik.

Justin Bieber, Doja Cat, dan HER masing-masing meraih delapan nominasi, sementara Billie Eilish dan Olivia Rodrigo akan menuju malam Grammy dengan masing-masing tujuh nominasi.

Sumber/Foto: Soompi