Hamka Hamzah Bicara soal Pensiun Usai Bawa RANS Cilegon Promosi ke Liga 1

Hamka Hamzah Bicara soal Pensiun Usai Bawa RANS Cilegon Promosi ke Liga 1

KABARINDO, BOGOR - Hamka Hamzah seolah membuktikan dirinya belum habis ketika menjadi bagian penting dalam kesuksesan RANS Cilegon menembus partai final Liga 2 2021.

Terlebih menembus partai final Liga 2 2021 juga berarti RANS Cilegon otomatis mendapat satu dari tiga tiket yang tersedia untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

"Memang banyak yang meragukan karena saya sudah tua, saya sudah habis, saya Youtuber, ini (RANS Cilegon) tim konten, tetapi Alhamdulillah semua itu terpatahkan dan tim ini bisa berprestasi," ujar Hamka Hamzah

Akan tetapi, pemain yang identik dengan nomor punggung 23 itu kemungkinan besar tak akan menjadi kapten RANS Cilegon saat berkiprah di kasta tertinggi pada musim depan.

Baca Juga: RANS Cilegon FC Pastikan Tiket ke Liga 1, RD: Pemain Tampil Luar Biasa

Pasalnya, Hamka Hamzah yang sudah berusia 37 tahun telah mempertimbangkan untuk gantung sepatu terlebih ada riwayat cedera yang menghantui.

"Untuk ke depan, 80 persen saya selesai (pensiun). Dokter Sapto berbicara bahwa sebenarnya saya tidak bisa bermain, lutut saya ACL-nya robek lagi, masa saya harus operasi lima kali," ujarnya pada Senin (27/12/2021).

Meski kemungkinan bakal gantung sepatu pada musim depan, Hamka Hamzah mengaku masih akan berkecimpung di dunia sepak bola dan memberikan ilmu kepada junior-juniornya.

"Mungkin ke depan saya tetap di dunia sepak bola. Yang penting saya bisa menyalurkan bakat dan pengalaman saya kepada adik-adik," ujar Hamka Hamzah.

Hamka Hamzah pun masih berpeluang menutup kariernya dengan lebih manis jika mampu membawa RANS Cilegon jadi juara Liga 2 2021.

Syarat itu bisa terpenuhi jika RANS Cilegon mampu mengalahkan Persis Solo dalam laga final Liga 2 2021 yang dijadwalkan berlangsung Kamis (30/12/2021).

Sumber Berita: Antara
Foto: Instagram