Harapan Klopp Saat Liverpool Hadapi Inter Milan

Harapan Klopp Saat Liverpool Hadapi Inter Milan

KABARINDO, LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, berharap timnya mendapatkan keuntungan bermain tandang terlebih dahulu ketika menghadapi Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Rabu malam waktu setempat.

Klopp mengatakan hasil yang mereka didapatkan di Milan akan cukup mempengaruhi laga selanjutnya yang akan digelar di Anfield tiga pekan setelahnya.

"Semoga bermain tandang terlebih dahulu bisa menjadi keuntungan, namun kita tidak pernah tahu hal itu sebelum pertandingan selesai. Seharusnya begitu, dan itu tergantung hasil yang kami dapatkan di Milan," ujar Klopp.

"Bermain tandang terlebih dahulu tentu bagus, tetapi itu bukan hal yang menentukan karena kami sebenarnya tidak ingin terlalu bergantung pada hasil di Anfield. Tentunya tidak apa-apa ketika kami membutuhkannya dan atmosfer di Anfield membantu kami, tetapi akan lebih baik jika kami tidak terlalu bergantung padanya," sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu lanjut mengatakan, Inter adalah tim kelas atas yang dihuni oleh manajer dan pemain top serta Nerazzuri adalah tim yang menjuarai Liga Italia musim lalu.

Dirinya meminta Liverpool untuk menunjukkan penampilan terbaik untuk memiliki kesempatan menang menghadapi Inter yang dihuni oleh individu hebat serta terlatih.

"Inter adalah tim kelas atas, benar-benar top. Pemain kelas atas, manajer kelas atas, dan adalah tim juara tahun lalu. Dengan segala hormat kepada tim lain, saya pikir mereka mungkin tim terbaik lagi tahun ini di Italia, Anda bisa melihatnya di klasemen saat ini," jelas Klopp.

"Mereka terlihat sangat solid, mereka memiliki kreativitas di lapangan, mereka sangat terorganisir, sangat terlatih dalam segala hal yang mereka lakukan. Dan kualitas individu mereka juga sangat hebat," sambungnya.

Klopp menilai Inter adalah tim yang terbaik di Italia tahun ini karena mereka mampu tampil dengan sangat solid serta memiliki kreativitas di lapangan dan sangat terorganisir.

"Ya, ini Liga Champions, tidak diragukan lagi. Mereka adalah tim berkelas dan kami harus menunjukkan performa terbaik untuk memiliki kesempatan menang," terang Klopp.

Sumber: Antara