Hasto Kristiyanto: Megawati Soekarnoputri Telah Kantongi Nama Cawapres untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024!

Hasto Kristiyanto: Megawati Soekarnoputri Telah Kantongi Nama Cawapres untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024!

KABARINDO, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto memastikan, bahwa Ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama Cawapres untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Ya sudahlah (mengantongi nama Cawapres Ganjar)," kata Hasto di media Center TPN Ganjar Presiden, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2023).

Bahkan, kata dia, Megawati mengantongi calon pendamping Ganjar itu sebenarnya sudah sejak lama. Dia mengungkap, nama itu sebenarnya sudah ada ketika Megawati mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Capres yang diusung PDIP.

"Ketika saat itu pak Ganjar Pranowo diumumkan pada tanggal 21 April pun sebenarnya secara ideal bu Mega ingin mengumumkan sekaligus (Capres-Cawapres)," ujarnya.

Kendati demikian, Hasto mengatakan bahwa Cawapres yang telah dikantongi Megawati ini tentu perlu mendapat masukan dari para ketua umum mitra partai politiknya yang bekerja sama di Pilpres 2024.

Oleh karenanya, ia meminta semua pihak bersabar menunggu pengumuman nama Cawapres Ganjar yang akan disampaikan Megawati tersebut.

"Tadi ibu berpesan sabar, tunggu momentumnya," pungkasnya.