Heboh, Penemuan Harta Karun Mas Batangan Presiden Soekarno oleh Masyarakat OKI Sumsel

Heboh, Penemuan Harta Karun Mas Batangan Presiden Soekarno  oleh Masyarakat OKI Sumsel

KABARINDO, OKI - Masyarakat Kabupaten OKI Sumatera Selatan kembali dihebohkan dengan penemuan harta karun yang diduga berupa mas. Bahkan pada mas batangan tersebut terdapat gambar Presiden Soekarno, masyarakat pun kini berbondong-bondong berburu mas tersebut.

Penemuan mas tersebut ditemukan masyarakat di Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung Kabupaten OKI, Sumatera Selatan.

“Ada mas batangan yang ditemukan warga di Sungai Komering bantaran sungai desa tersebut terdapat gambar Soekarno,”ujar salah satu warga, Subur, Jumat (11/8/2023).

Dikatakannya, hasil berburu mas itu masyarakat banyak menemukan mas batangan, mas lempengan, kalung perhiasan, gelang dan guci teko.

Dia mengaku belum mengetahui secara pasti darimana asal harta karun tersebut. Namun kata dia, penemuan itu bermula dari salah satu warga yang konon katanya saat tidur bermimpi jika di sungai itu ada harta karun.

“Sehingga warga sekitar mencoba untuk menyelamnya guna membuktikan mimpi yang dialami salah satu warga kami,” pungkasnya.

Hingga kini masyarakat masih terus berburu mas di sungai yang ada tersebut. Lokasi penemuan pun ramai dikunjungi tidak hanya masyarakat setempat tetapi juga pendatang