Hoaks Megawati Meninggal Dunia Beredar di Media Sosial, PDIP Lapor Polisi

Hoaks Megawati Meninggal Dunia Beredar di Media Sosial, PDIP Lapor Polisi

KABARINDO, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan tegas akan melaporkan penyebar hoaks meninggalnya Megawati Soekarnoputri yang sedang ramai dibicarakan di media sosial, kepada pihak berwajib.

Dikutip dari berbagai sumber, terdapat sebuah video dari akun TikTok @angelyOkp yang sempat membagikan video narasi yang berisi meninggalnya Ketua Umum PDIP tersebut. Video serupa juga bisa ditemukan melalui akun TikTok @mila_feroza.

“Megawati tutup usia,” keterangan dalam video tersebut.

“Selamat jalan Megawati,” tambahnya.

Terkait berita hoaks ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan partainya tidak akan tinggal diam. PDIP akan mengambil langkah jalur hukum kepada penyebar hoaks tentang meninggalnya Megawati Soekarnoputri. Ia juga mengatakan jika kondisi Megawati sedang baik-baik saja.

Pengambilan langkah tegas oleh pihak partai ini dilakukan karena memang sudah berkali-kali ada berita serupa. Sebelumnya Megawati juga pernah diberitakan terkena penyakit stroke dan harus masuk rumah sakit pada bulan April 2019, namun lagi lagi hal ini dibantah langsung oleh pihak partai.

“Saya memutuskan sebagai Sekjen agar bantuan hukum PDIP melaporkan kepada aparat penegak hukum agar hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi,” kata Hasto melalui keterangan tertulis, Jumat, 7/1/2022.

Hasto memastikan sendiri bahwa Megawati Soekarputri saat ini dalam kondisi baik-baik saja. Berita yang beredar hanya kabar burung yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Bu Mega dalam keadaan sehat. Ini tadi saya sebelum kesini, baru samapai Pasar Minggu, diteelpon beliau untuk datang ke Jalan Teuku Umar,” kata Hasto.

Sumber: Liputan6.com, Indonews.id

Foto: Indonews