Horizon Karawang Tawarkan Pilihan Program Studi Makin Lengkap dan Beasiswa Hingga Lulus

Horizon Karawang Tawarkan Pilihan Program Studi Makin Lengkap dan Beasiswa Hingga Lulus

KABARINDO. KARAWANG - Selain sudah dikenal lewat reputasinya dalam menyediakan pendidikan berkualitas, Horizon Karawang yang berkedudukan di Jl. Pangkal Perjuangan By Pass KM 1, Tanjungpura, Karawang, Jawa Barat kini makin lengkap dengan memang menyediakan beberapa bidang pendidikan dari beberapa rumpun ilmu pengetahuan.

Apalagi, tersedia juga beasiswa tanpa syarat nilai sehingga cocok bagi lulusan sekolah menengah yang tidak lolos SNMPTN yang sedang mencari Perturuan Tinggi alternatif. 

Horizon Karawang yang sudah dikenal lewat pendidikan Informatika (S1 Informatika, S1 Sistem Informatika dan D3 Sistem Informatika) dan kesehatan (S1 Keperawatan, Profesi Ners, D3 Kebidanan), kini juga menyediakan pendidikan Ekonomi/Bisnis (S1 Manajemen dan S1 Akuntansi).

Sehingga para calon mahasiswa yang baru lulus sekolah menengah maupun yang sudah bekerja dapat memilih sesuai bidang yang diminati. 

Untuk pendidikan Informatika/IT, STMIK Horizon Karawang (dulu bernama STMIK Kharisma) yang berdiri sejak tahun 1995 juga terus berbenah dengan fasilitas lab komputer terbaru dengan perangkat keras dan perangkat lunak terbaru yang sesuai dengan kebutuhan industri terkini.

Belum lagi dengan kurikulum baru, memungkinkan para mahasiswa STMIK Horizon Karawang dalam 1 tahun kuliah sudah memiliki kemampuan siap kerja dalam bidang Graphic Designer, UI/UX Designer dan Web Designer. Tak heran pada tracer study atau survey alumni pada tahun 2020 tingkat penyerapan kerja lulusan STMIK Horizon Karawang mencapai 97 %.

Sedangkan untuk pendidikan kesehatan yang berkualitas dan siap kerja, ada STIKes Horizon Karawang (dulu bernama STIKes Kharisma) yang sudah berdiri sejak tahun 1991.

Juga merupakan kampus pertama yang menyediakan jurusan keperawatan di Karawang sehingga soal reputasi tidak perlu diragukan lagi. “Mengingat lebih dari 50% perawat di RSUD Karawang merupakan lulusan STIKes Horizon Karawang,” ungkap Eldawati, M.Kep, Ketua STIKes Horizon Karawang.

Semenjak tergabung dengan Horizon Karawang pada tahun 2019, STIKes Horizon Karawang terus berbenah dengan meningkatkan fasilitas laboratorium dengan OSCE (Objective Structural Clinical Evaluation), mini hospital, akreditasi baik sekali untuk Prodi Sarjana Keperawatan dan Prodi Profesi Ners,.

Belum lagi kerjasama dengan bidang industri terkait seperti RSUD Karawang, Persada Hospital, Primaya Hospital, dan Joyfulcare Indonesia.
Untuk pendikan Ekonomi/Bisnis, STIE Horizon yang dulu bernama STIE Triguna yang sudah berdiri sejak tahun 1994 sudah berpengalaman dalam program studi Akuntansi dan Manajemen yang masih sangat diminati kaum muda dan memang memiliki prospek cerah di pasar kerja. 

Menariknya lagi, kaum muda yang terkendala biaya dapat mengajukan beasiswa Sahabat Horizon tanpa syarat nilai atau rekomendasi dari sekolah. Besaran beasiswa yang diberikan yaitu beasiswa 50% untuk uang kuliah dan uang SKS hingga lulus untuk pendidikan Informatika (S1 Informatika dan S1 Sistem Informatika) serta beasiswa 30% untuk uang kuliah dan uang SKS hingga lulus untuk pendidikan Kesehatan (D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, Profesi Ners).

Kini diperluas lagi dengan beasiswa 50% untuk uang kuliah dan uang SKS hingga lulus untuk pendidikan Bisnis (S1 Manajemen dan S1 Akuntansi).

Dengan cukup banyaknya pilihan bidang ilmu di Kampus Horizon Karawang, kaum muda di Karawang, Purwakarta, Subang, dan Bekasi dapat leluasa memilih program studi yang diminati.

Dengan cukup beragamnya bidang ilmu dan program studi yang disediakan, tak salah rasanya jika Horizon Karawang menjadi pilihan yang ideal bagi kaum muda yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

“Tujuan kami adalah dapat lebih bersaing dan memberikan kualitas yang lebih baik demi mencetak generasi berdaya saing global. Tahun ini kami sudah menyiapkan sesuatu yang lebih baik dan lebih besar lagi bagi kaum muda di Karawang dan sekitarnya yang ingin menempuh studi di Perguruan Tinggi,“ ujar Dannia Andasari Ardin selaku Assistant Chief Operations Officer Horizon Karawang. Foto: Dok. Horizon Karawang