Hugo Lloris Pensiun dari Timnas Prancis

Hugo Lloris Pensiun dari Timnas Prancis

KABARINDO, PARIS – Piala Dunia 2022 menjadi ajang terakhir bagi Hugo Lloris membela Tim Nasional (Timnas) Prancis. Sebab kiper Tottenham Hotspur itu memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari membela tim nasional.

Lloris merupakan salah satu sosok yang berjasa mengantarkan Timnas Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia pada edisi 2018. Namun sayangnya, kiper berusia 36 tahun itu tak bisa membawa Les Bleus –julukan Timnas Prancis- mempertahankan gelar tersebut.

Karena di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis harus kalah dari Argentina di partai final. Setelah gelaran tersebut berlalu, Lloris pun kini resmi memutuskan untuk menyudahi masa baktinya bersama Les Bleus. Tak heran jika dirinya ingin gantung sarung tangan, mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda.

Lloris mengaku tidak menyesal memutuskan pensiun disaat gagal membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2022. Kiper Tottenham Hotspur ini juga mengaku bangga karena bisa menjadi bagian dari Les Bleus.

“Saya lebih suka menyelesaikan dengan gelar juara dunia tetapi saya lebih suka mengingat petualangan positif ini, kami membuat Prancis bangga,” kata Lloris, disadur dari RMC Sport, Selasa (10/1/2023).

“Lega rasanya mengumumkannya, dan saya merasa terhormat menjadi kapten tim Prancis, bisa memainkan begitu banyak pertandingan dengan seragam The Blues,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Lloris tidak khawatir dengan masa depan Timnas Prancis. Menurutnya, saat ini Kylian Mbappe akan menjadi sosok yang sangat krusial di dalam skuad Les Bleus.

"Saya akan menikmatinya, tetapi ada pemain yang akan mampu memecahkan semua rekor. Kami jelas berbicara tentang Kylian, dia adalah pemimpin yang hebat, dia sudah lama bermain dengan jersey The Blues,” imbuh Lloris.

Lloris merupakan penghuni utama untuk menjaga gawang Timnas Prancis. Dirinya sudah menjadi bagian Les Bleus mulai dari U-18 sampai akhirnya memulai debut di level seniornya pada November 2008 silam.

Penampilannya di level senior sangat gemilang. Terbukti, dia dipercaya menjabat sebagai kapten Timnas Prancis. Tercatat, Lloris telah memainkan 145 pertandingan bersama Les Bleus sejak debutnya pada 2008 di level senior.

Foto: Reuters