Hyundai Handover All-New KONA Electric ke Pelanggan dan Sediakan Unit Khusus Bluebird di IKN Nusantara

Hyundai Handover All-New KONA Electric ke Pelanggan dan Sediakan Unit Khusus Bluebird di IKN Nusantara

KABARINDO, JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia menyelenggarakan acara penyerahan (handover) unit all-new KONA Electric kepada 3 pelanggan pertama dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, 25 Juli 2024. Dalam kesempatan yang sama, PT Hyundai Motors Indonesia juga menyerahkan 10 unit all-new KONA Electric secara simbolis kepada PT Blue Bird Tbk (Bluebird) yang nantinya akan digunakan dalam menunjang mobilitas yang lebih bersih di IKN Nusantara.

Handover all-new KONA Electric yang dilakukan seminggu setelah mobil listrik (EV) tersebut resmi dirilis mempertegas komitmen Hyundai dalam memimpin elektrifikasi kendaraan di Tanah Air. Kehadiran all-new KONA Electric sebagai EV pertama di Indonesia dengan baterai produksi lokal juga membuktikan ekosistem EV yang lengkap dari Hyundai telah siap untuk memberikan lebih banyak solusi mobilitas terbarukan yang mampu mendorong keberlanjutan industri.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, ”Hyundai dengan bangga membuktikan komitmen kami dalam percepatan elektrifikasi di Indonesia dengan menghadirkan rantai pasok EV yang lengkap, ditandai dengan peresmian pabrik sel baterai HLI yang memproduksi baterai EV lokal pertama. Hal ini memungkinkan kami untuk menyerahkan all-new KONA Electric kepada mitra Bluebird dan 3 konsumen pertama setelah seminggu peluncurannya. Kedepannya, Hyundai akan terus memperkuat ekosistem EV kami, untuk memastikan pengalaman kepemilikan EV yang worry free bagi masyarakat Indonesia.”

Lebih lanjut Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menambahkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas antusiasmenya terhadap all-new KONA Electric. Respons positif konsumen terhadap all-new KONA Electric memberikan tambahan motivasi bagi kami untuk terus membangun sektor EV di Indonesia dengan menghadirkan ragam model EV made in Indonesia kedepannya. Maka dari itu, kami terus mengajak para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga sektor swasta, untuk bersama-sama mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif yang memberi manfaat lebih bagi konsumen, seperti yang kami lakukan saat ini dengan Bluebird.”

 

Memaknai kolaborasi ini, Adrianto (Andre) Djokosoetono, President Director PT Blue Bird Tbk, menyambut positif kerja sama dengan Hyundai. “Kami mengapresiasi upaya Hyundai yang konsisten dalam penyediaan lini kendaraan listrik berkualitas tinggi guna mendekatkan mobilitas terbarukan yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat luas. Kami bangga mendapatkan kesempatan untuk menggunakan all-new KONA Electric dalam menunjang mobilitas bersih di IKN Nusantara, yang secara tidak langsung ikut berkontribusi dalam komitmen Visi Keberlanjutan Blue Bird untuk mengurangi 50 persen emisi pada tahun 2030 dan membantu pemerintah dalam mencapai net zero emission pada tahun 2060 atau lebih cepat.

Gerak cepat Hyundai dalam melakukan handover all-new KONA Electric pun mendapat apresiasi langsung dari pelanggan. “Saya sangat senang bisa menerima all-new KONA Electric secepat ini, karena saya baru saja melakukan pembelian pada bulan Juni. Kesiapan Hyundai dalam menghadirkan all-new KONA Electric tentunya semakin meyakinkan saya bahwa ekosistem produk dan layanan Hyundai memang ditujukan untuk menjamin kepuasan pelanggan. Ini jadi first impression yang sangat baik bagi saya untuk Hyundai, dan saya sudah tidak sabar untuk pakai all-new KONA Electric untuk bepergian sehari-hari dan memanfaatkan solusi kepemilikan mobil listrik yang lengkap dari Hyundai,” ujar Marco Dewanto salah satu pembeli pertama all-new KONA Electric.

All-new KONA Electric kini telah tersedia di jaringan dealer Hyundai di seluruh Indonesia. Untuk menjelajahi lebih lanjut tentang ekosistem produk dan layanan terbaru Hyundai serta merasakan pengalaman kepemilikan kendaraan terdepan, kunjungi booth Hyundai di GIIAS 2024 yang terletak di Hall 10 ICE, BSD City, pada tanggal 18–28 Juli 2024.