Ibarat Binatang Buas, Sebastian Vettel Kesulitan Menjinakkan Mobil Baru F1

Ibarat Binatang Buas, Sebastian Vettel Kesulitan Menjinakkan Mobil Baru F1

KABARINDO, JAKARTA - Pembalap Tim Aston Martin, Sebastian Vettel mengibaratkan mobil Formula One (F1) yang baru untuk musim 2022 seperti binatang buas yang harus segera dijinakkan.

Vettel sendiri merasakan betapa liarnya tenaga mobil terbaru tersebut ketika ia menjalani tes pramusim Formula One (F1) 2022. Tercatat finis keenam pada tes pramusim pada hari kedua di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis 24 Februari 2022 malam WIB.

Pria berusia 343 tahun itu finis dengan catatan waktu 1 menit 20.784 detik, dan melahap 74 lap. Ia finis di urutan serupa pada tes pramusim pada hari pertamanya, ia mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 21.276 detik dan menghabiskan 52 lap.

Usai tes pramusim hari kedua, juara dunia empat kali itu pun mengatakan bahwa timnya akan mempelajari lebih dalam perihal mobil baru. Ia pun menganalogikan mobil baru F1 ibarat hewan buas yang perlu dijinakkan. Ia mengungkapkan bahwa mesin baru mobilnya sangat berbeda dlibandingkan dengan musim lalu.

“Sejujurnya, masih banyak yang harus dipahami, ini adalah hewan yang sama sekali berbeda dan perlu dijinakkan dengan cara yang berbeda,” kata Vettel dilansir Autosport, Jumat (25/2/2022).

“Kami sudah mencoba beberapa hal, ada beberapa tantangan besar, seperti yang juga dihadapi orang lain, dan ada masalah juga, jadi ya, kita perlu mencari solusi,” sambungnya.

Vettel mengatakan bahwa timnya masih banyak tugas untuk memahami mesin mobil secara lebih mendalam, termasuk menghadapi tantangan yang akan datang.

“Masih banyak yang harus saya pelajari dari mobil yang ingin dikendarai dengan cara berbeda, dan saya bermain dengan gaya mengemudi saya, lalu apa yang bisa saya lakukan?” sambung Vettel.

“Sama seperti kami memainkan mobil, kami mencoba memecahkan banyak masalah yang kami miliki, tantangan yang kami hadapi, dan menemukan solusi, jadi masih banyak yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Tak hanya Vettel, pembalap lain pun juga mengalami kesulitan yang sama. Tentunya para pembalap F1 harus segera menguasai mobil terbarunya sebab musim 2022 akan segera bergulir pada 28 Maret 2022.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/sebvettelnews