iGame Z790D5 VULCAN Series Berikan Kinerja Maksimal untuk Pengguna

iGame Z790D5 VULCAN Series Berikan Kinerja Maksimal untuk Pengguna

iGame Z790D5 VULCAN Series Berikan Kinerja Maksimal untuk Pengguna

COLORFUL luncurkan lini produk motherboard unggulan

Surabaya, Kabarindo– Colorful Technology Company Limited meluncurkan motherboard unggulan iGame Z790D5 Vulcan W dan Z790D5 Vulcan X.

Pertama kali diperkenalkan di COMPUTEX 2024, iGame Z790D5 Vulcan menawarkan pilihan warna putih dan hitam dengan form-factor E-ATX. Motherboard ini dilengkapi dengan teknologi terbaru, termasuk konektivitas USB4 40Gbps dan solusi WiFi 7 terkini, memastikan kinerja maksimal untuk para pengguna.

Dirancang untuk performa gaming tingkat tinggi dan pembuatan konten, motherboard iGame Z790D5 Vulcan W/X dilengkapi dengan desain power phase 19+1+1 yang menggunakan DrMos 105A power stages. Motherboard ini juga memiliki Mode LN2 khusus untuk overclocking ekstrem. PCB 8-layer berkualitas server yang digunakan membantu mencapai overclock yang lebih tinggi dan stabil, memastikan kinerja optimal untuk gaming dan kebutuhan kreatif lainnya.

Motherboard iGame Z790D5 Vulcan dilengkapi dengan heatsink fin-stack berkinerja tinggi pada VRM-nya. Motherboard ini juga memiliki heatsink besar di bagian bawah yang menutupi slot M.2 dan PCH, serta dilengkapi mekanisme pelepasan cepat untuk memudahkan pemasangan SSD M.2. Branding Vulcan dengan pencahayaan RGB pada penutup I/O belakang juga dapat dikustomisasi sepenuhnya menggunakan aplikasi iGame Center.

Fitur penting

Mendukung prosesor Intel Core Generasi 14th, 13th, 12th

Premium 19+1+1 Power Phase Design dengan DrMos 105A Power Stages

Server-Grade 8-Layer PCB

Slot DDR5 DIMM pada motherboard ini diperkuat dengan paduan logam dan dilengkapi dengan kontak berlapis emas tebal

LN2 MODE untuk overclocking ekstrem

WiFi 7 + Dual LAN (2.5G + 5G) + Bluetooth 5.4

USB 4 40Gbps Type-C

Fitur premium untuk overclocking ekstrem

Dirancang untuk sistem desktop kelas atas yang digunakan untuk gaming dan pembuatan konten, motherboard iGame Z790D5 Vulcan dibuat dengan server-grade 8-layer low-loss PCB, serta dilengkapi dengan desain power phase 19+1+1 menggunakan DrMOS 105A power stages. Motherboard ini dirancang untuk mendukung prosesor Intel Core i9 dengan kemampuan overclocking. Mode LN2 yang tersedia dirancang khusus untuk membantu overclocker profesional mencapai frekuensi yang memecahkan rekor.

Untuk memori, iGame Z790D5 Vulcan memiliki empat slot DDR5 yang diperkuat dengan paduan logam dan kontak berlapis emas tebal. Slot ini mendukung dual-channel DDR5 hingga 7800MHz+ (OC). Selain itu, motherboard ini dilengkapi dengan tombol power on dan restart onboard untuk kemudahan penggunaan.

Ekspansi penyimpanan

Motherboard iGame Z790D5 Vulcan memiliki empat slot M.2 untuk SSD NVMe. Slot M.2 teratas menggunakan antarmuka PCIe 5.0 x4 dan dilengkapi dengan heatsink besar bergaya fin-stack untuk menjaga suhu SSD tetap rendah demi performa yang stabil. Slot M.2 lainnya menggunakan antarmuka PCIe 4.0 x4, tersembunyi di bawah pelindung heatsink besar yang mudah diakses berkat mekanisme pelepas cepatnya. Motherboard ini juga dilengkapi dengan enam konektor SATA 3 untuk konfigurasi HDD yang beragam.

Antarmuka I/O belakang pada motherboard iGame Z790D5 Vulcan dirancang dengan canggih dan mudah digunakan. Terdapat tombol untuk membersihkan dan memperbarui BIOS tanpa perlu menggunakan flash drive. I/O ini dilengkapi dengan dua port USB 3.2 Gen 1, enam port USB 3.2 Gen 2, dan dua port USB4 40Gbps Type-C yang kompatibel dengan protokol Thunderbolt dan mendukung output video.

Konektivitas USB4 ini memungkinkan dukungan untuk lebih banyak perangkat, termasuk yang kompatibel dengan Thunderbolt. Selain itu, motherboard ini memiliki dua port LAN (2.5G+5G) dan jaringan WiFi 7 berkecepatan tinggi yang mendukung link aggregation, sehingga pengguna dapat menikmati bandwidth tinggi dengan latensi rendah.

Motherboard iGame Z790D5 Vulcan dilengkapi dengan fitur canggih tambahan untuk memudahkan troubleshooting dan overclocking. Di bagian bawah motherboard terdapat tombol Safe Boot yang memungkinkan akses ke opsi boot aman saat restart. Terdapat juga Mode LN2 dan sakelar Slow Mode yang dirancang khusus untuk overclocking ekstrem. Sakelar dual BIOS pada motherboard ini juga terletak di bagian bawah, memberikan pengguna fitur failsafe dan cadangan yang andal.

Foto: istimewa