Ikatan Alumni Unhas Dirikan Perusahaan untuk Tampung Alumni

Ikatan Alumni Unhas Dirikan Perusahaan untuk Tampung Alumni

KABARINDO, MAKASSAR - Ketua PP Ikatan Alumni Unhas (IAU) 2022-2026 Dr.Ir. Andi Amran Sulaiman  (AAS) telah merancang  sejumlah agenda untuk para alumni Unhas mendatang, meskipun belum membentuk susunan kepengurusan.  Selain telah mendirikan dua  perusahaan IKA Alumni Unhas, mantan Menteri Pertanian 2014-2019 tersebut berencana merevitalisasi Gedung Alumni Unhas (GPA) yang terletak di Tamalanrea, dekat danau buatan Unhas.  

Hal tersebut diungkapkan Amran saat berkunjung ke Tamalanrea Unhas, bersama Direktur Eksekutif PT. Alumni Unhas, Salahuddin Alam. Turut serta dalam peninjauan, sejumlah alumni Unhas diantaranya Bachrianto Bahtiar, Yessy Yoanna,  Sudirman Numba, Sakka Pati, Rahman Pina dan lainnya. 

"Maksimal enam bulan setelah lulus alumni Unhas sudah dapat memasuki dunia kerja" janji Amran Sulaiman, Sabtu (26/3/2022) sambil berjalan bersama jajaran alumni Unhas di GPA Tamalanrea. 

Untuk mencapai target tersebut lanjut Amran maka GPA  yang terletak di kawasan danau Unhas akan direvitalisasi sehingga gedung tersebut kelak akan multifungsi seperti dapat digunakan untuk pelatihan, workshop dan training seperti kewirausahaan. "Nantinya akan terbit sertifikat bagi alumni" imbuhnya.  

"Kita tidak akan muluk muluk tetapi sekurang kurangnya kita akan mengantarkan adik adik alumni Unhas memasuki pasar kerja dengan kualifikasi khusus" tambah Amran.

Sebab salah satu tugas IKA lanjut dia adalah mengantarkan anggotanya agar diserap oleh dunia kerja. 

Sebelumnya pada saat menghadiri silaturrahmi alumni Unhas yang dirangkaikan dengan pembubaran panitia Mubes IKA Unhas, Amran telah melaunching dua perusahaan atas nama alumni Unhas masing-masing PT Alumni Kampus Merah dan  PT Agro Benua Maritim. Sementara  PP IKA Unhas, akan berkantor di Gedung AAS Building Jalan Urip Sumiharjo Makassar. 

Sampai sekarang, AAS masih menunggu perampungan tim Adhoc yang akan merapikan AD/ART IKA Unhas sebagai landasan bagi Founding Fathers PT Tiran tersebut untuk menyusun kepengurusan IKA Unhas 2022-2026. (*)