Ini Dia FIFPro World XI 2022, Cristiano Ronaldo Tersingkir!

Ini Dia FIFPro World XI 2022, Cristiano Ronaldo Tersingkir!

KABARINDO, PARIS - FIFPro World XI 2022  audah diumumkan pada Selasa (28/2/2023) dini hari WIB. Dari 11 pemain, terdapat Lionel Messi dan Karim Benzema, namun tidak ada nama Cristiano Ronaldo.

Ya, FIFPro World XI 2022 resmi dirilis setelah pengumuman gelar individu pada ajang The Best FIFA Football Award 2022. Acara penghargaan itu berlangsung di Paris Prancis, Selasa (28/2/2023) pukul 03.00 WIB.

Menariknya, dari 11 pemain yang masuk FIFPRO World XI 2022, didominasi pemain yang merumput di Liga Inggris. Setidaknya, ada empat pemain yang berasal dari klub Inggris.

Sementara itu di posisi penjaga gawang ada nama Thibaut Courtois, yang saat ini merumput di Real Madrid. Kemudian, ada tiga nama bek yang masuk dalam skuad.

Ketiga bek itu adalah Achraf Hakimi yang bermain untuk PSG. Selanjutnya untuk ada Virgil Van Dijk (Liverpool), yang menempati posisi bek tengah. Sedangkan, Joao Cancelo, bek Bayern Munich melengkapi tiga nama yang menempati posisi bek.

Sementara itu, di posisi gelandang ada tiga pesepakbola tangguh, yang terpilih masuk ke dalam skuad. Dimulai dari pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.

Selanjutnya, ada gelandang pengankut air milik Manchester United, Casemiro. Serta tak tertinggal, gelandang kreatif milik Real Madrid, Luka Modric, yang turut masuk ke FIFPRO XI World 2022.

Sedangkan untuk posisi penyerang, terdapat empat nama pesepakbola top dunia, yang masuk ke dalam FIFPRO XI World 2022. Mereka adalah Lionel Messi (PSG), Kylian Mbappe (PSG), Karim Benzema (Real Madrid), dan Erling Haaland (Manchester City).

Berikut adalah FIFPRO XI World 2022:

Kiper: Thibaut Courtois (Real Madrid)

Bek: Achraf Hakimi (PSG), Virgil Van Dijk (Liverpool), Joao Cancelo (Bayern Munich)

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester City), Casemiro (Manchester United), Luka Modric (Real Madrid)

Penyerang: Lionel Messi (PSG), Kylian Mbappe (PSG), Karim Benzema (Real Madrid), dan Erling Haaland (Manchester City). Foto: Reuters