Ini Hasil Poling Akbar Faisal, Siapa yang Terpercaya dari 3 Capres-Cawapres 2024

Ini Hasil Poling Akbar Faisal, Siapa yang Terpercaya dari 3 Capres-Cawapres 2024

KABARINDO, JAKARTA – Poling bakal calon wakil presiden (Bacawapres) telah usai. Akbar Faisal kini kembali melakukan menguji tiga pasangan bakal capres-cawapres. Melalui akun media sosialnya, X, Direktur Eksekutif Nagara Institute itu membuka polling Senin 22 Oktober 2023. 

Dibuka dengan pertanyaan, “Tiga pasangan capres telah memastikan diri bertarung pada Pilpres 2024. Siapakah yang dekat dengan hati & pikiran Anda, dan Anda akan pilih pada hari H Pemilu tgl 12 Feb 2024?”

 Dalam pertanyaan tersebut, Akbar Faisal menyuguhkan tiga pasangan nama, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Mantan anggota DPR RI itu mengurutkan pilihan berdasarkan urutan penentuan pasangan capres. Anies-Muhaimin yang lebih awal berpasangan diurutkan pada opsi 1. Lalu Ganjar-Mahfud menmpati posisi 2 dan Prabowo-Gibran menempati posisi 3 yang baru saja diumumkan pada Minggu 22 Oktober 2023. 

Sejak dibuka pada hari ini, memasuki pukul 23.00 WITA, terpantau sebanyak 4.254 partisipan dengan 11,1 ribu tayangan. 

Masih ada waktu lebih 10 jam. Berakhir besok setelah berlangsung 24 jam. Bagaimana hasilnya? Anies-Muhaimin unggul telak. Jauh menginggalkan rivalnya Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran. Anis-Muhaimin mengantongi 49 persen.

 Posisi kedua ditempati oleh pasangan Ganjar-Mahfud 33 persen.