Instagram Lakukan Uji Durasi Video Stories Jadi 60 Detik

 Instagram  Lakukan Uji  Durasi Video Stories Jadi 60 Detik


KABARINDO, JAKARTA –  Angin segar bagi para pengguna Instagram diseluruh dunia. Ya kini  Instagram kembali sedang menguji perubahan besar pada platform Stories-nya. Jejaring sosial milik Meta itu ingin meningkatkan durasi maksimum video di Stories menjadi 60 detik.

Sebelumnya satu Stories Instagram hanya berdurasi sekitar 15 detik saja. Hal ini dilakukan dalam usaha perusahaan untuk mengalahkan Snapchat dan TikTok. Mengutip laman 9to5Mac, seperti yang dicatat oleh pengguna Instagram di Turki, aplikasi jejaring sosial sekarang memberi tahu beberapa pengguna tentang perubahan tersebut.

Saat ini, jika pengguna merekam atau mengunggah video lebih dari 15 detik, itu akan secara otomatis dibagi menjadi beberapa Stories yang berbeda. Namun, dengan perubahan baru ini, pengguna dapat memposting video ke Stories yang berdurasi hingga 60 detik tanpa harus membaginya. Perusahaan juga sedang menguji antarmuka yang diubah untuk memposting Stories yang akan memudahkan memberikan Tag akun lain atau menambahkan lokasi ke postingan.

Tidak jelas kapan atau apakah Instagram akan membuat perubahan ini tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia, karena saat ini hanya beberapa pengguna yang dapat memposting Stories dengan durasi lebih panjang.

Karena TikTok menjadi semakin populer dan Snapchat baru-baru ini memperkenalkan aplikasi mandiri baru bagi pembuat konten untuk mengedit video, tidak mengherankan jika Instagram gencar membuat platformnya lebih menarik bagi pengguna yang suka berbagi video di jejaring sosial.