Inter Milan Menang Telak atas Napoli 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona

Inter Milan Menang Telak atas Napoli 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona

KABARINDO, NAPLES - Klub kota Milan, Inter Milan yang bertandang ke Napoli, membawa pulang tiga poin, Nerazzurri menang tiga gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (4/12/2023) dini hari WIB, Inter unggul duluan di babak pertama lewat Hakan Calhanoglu. Dua gol sisa dibuat Nicolo Barella dan Marcus Thuram di babak kedua.

La Beneamata kembali menggusur Juventus dari puncak Klasemen Serie A 2023/2024 berkat 35 poin dari 14 laga, unggul dua angka. Napoli turun ke posisi kelima dengan 24 poin.

Inter mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Mereka sempat mencetak gol pada menit kedelapan lewat Lautaro Martinez yang menanduk bola crossing Marcus Thuram.

Tapi, gol itu dianulir karena Thuram sudah terjebak offside. Setelah gol yang dianuli ritu, Inter makin bernafsu menambah gol dengan menaikkan intensitas serangan.

Sayangnya, Inter harus kehilangan Stefan de Vrij yang mengalami cedera dan digantikan Carlos Augusto pada menit ke-18.

Peluang terbaik Napoli hadir pada menit ke-36 saat Kvicha Kvaratskhelia mengecoh dua pemain sebelum mengirimkan umpan kepada Mateo Politano di sisi kanan. Politano menembak dari jarak 24 yard yang menerpa mistar.

Dua menit kemudian giliran Lautaro Martinez yang mendapat umpan lambung Henrikh Mkhitaryan. Berdiri bebas untuk mengarahkan bola ke gawang, Alex Meret sambil bersusah payah menepisnya.

Kebuntuan pecah semenit sebelum waktu normal babak pertama habis. Adalah Inter yang memimpin duluan pada menit ke-44 lewat Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu mendapat umpan lambung dari Nicolo Barella dan memutuskan untuk melakukan sepakan voli dari jarak 24 yard yang merobek jala Alex Meret.

Setelah babak pertama berakhir untuk keunggulan Inter 1-0, Napoli berupaya menyamakan skor secepatnya tapi beberapa kali upaya mereka selalu gagal.

Satu peluang didapat Kvaratskhelia pada menit ke-58 yang masuk ke kotak penalti usai mendapat umpan Victor Osimhen. Yann Sommer dengan cepat membendung sepakan Kvaratskhelia.

Inter memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-61 berkat gol Barella. Umpan dari sisi kiri menggapai Barella yang kemudian mengecoh dua pemain Napoli, sebelum menjebol jala Meret.

inter memastikan kemenangan 3-0 berkat gol ketiga yang dicetak Marcus Thuram pada menit ke-85. Thuram dengan dingin menaklukkan gawang Napoli lewat sontekan meneruskan umpan silang Juan Cuadrado.

Skor tersebut bertahan hingga laga Napoli vs Inter Milan tuntas. Foto: Reuters