Jelang Lawan Persib, Pelatih PSS Sleman Positif Covid-19

Jelang Lawan Persib, Pelatih PSS Sleman Positif Covid-19

KABARINDO, Jakarta -  Kabar buruk menimpa PSS Sleman yang harus kehilangan pelatih, I Putu Gede Swisantoso, jelang laga kontra Persib Bandung.

PSS Sleman dan Persib Bandung akan saling berhadapan pada laga pekan ke-24 Liga 1 2021-2022, Jumat (11/2/2022) pukul 20.30 WIB.

Dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kedua tim mengalami nasib serupa, yakni tidak bisa didampingi pelatih kepala masing-masing.
 
Pelatih Persib, Robert Alberts, tak bisa mendampingi timnya karena menderita Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Setali tiga uang. Pelatih PSS, I Putu Gede Swi Santoso, pun positif terpapar Covid-19 pada Selasa (8/2/2022).

I Putu Gede terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR mandiri. 

Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad, mengatakan bahwa eks pelatih Persekat Tegal itu melakukan tes mandiri karena merasa tidak enak badan.

"Coach Putu mendapatkan hasil positif ketika melakukan tes PCR. Beliau sebelumnya memang merasa tidak enak badan ketika pertandingan yang lalu," kata Feras Ardiles Muhammad.

Eks pemain Arema Malang itu tak bisa mendampingi skuad Elang Jawa di pertandingan melawan Persib Bandung.

Sebagai pengganti I Putu Gede, PSS akan didampingi asisten pelatih Guntur Cahyo Utomo untuk sementara waktu. 

Guntur Cahyo Utomo turut hadir dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Persib, Kamis (10/2/2022) bersama kapten tim, Bagus Nirwanto.

Setelah sang pelatih dinyatakan positif Covid-19, PSS Sleman melakukan tes PCR kepada staf pelatih lainnya untuk mencegah penularan yang lebih besar.

Hasilnya, beberapa staf pelatih juga diketahui terpapar Covid-19. Menurut Feras Ardiles, situasi ini sangat merugikan PSS Sleman.

"Tentu ini merugikan karena tim pelatih sangat penting untuk persiapan tim ke depannya melawan Persib Bandung," ujar Feras Ardiles.

"Kami meminta doa dari Sleman Fans agar jajaran pelatih dan pemain yang terjangkit virus ini bisa segera pulih dan kembali membela tim Elang Jawa lagi," kata Feras Ardiles.

Sumber Berita; PSS
Foto: PSS