Jessie Lingard Resmi ke Nottingham Forest

Jessie Lingard Resmi ke Nottingham Forest

KABARINDO, NOTTINGHAM – Jesse Lingard tidak melanjutkan kariernya bersama Manchester United pada musim 2022-2023. Dia kini resmi bergabung dengan tim promosi Nottingham Forest.

Lingard tidak memperpanjang kontraknya dengan Manchester United yang habis pada 30 Juni 2022. Setelah 22 tahun bersama Manchester United, Lingard membuka lembaran baru dalam kariernya.

Kini, Lingard telah menemukan pelabuhan baru untuk melanjutkan kariernya. Dia resmi merapat ke Nottingham Forest dengan status bebas transfer alias gratis.

“Nottingham Forest dengan senang hati mengkonfirmasi penandatanganan Jesse Lingard,” tulis pernyataan Nottingham Forest di laman resmi klub, Jumat (22/7/2022).

“Semua orang di Nottingham Forest dengan senang hati menyambut Jesse ke klub dan kami menantikan untuk melihatnya mengenakan seragam Garibaldi di World Famous City Ground,” tambahnya.

Meski tak disebutkan dalam rilis klub, pemain berusia 29 tahun itu kabarnya dikontrak selama satu tahun oleh Nottingham Forest. Dia kabarnya digaji 80 ribu poundsterling (sekira Rp1,43 miliar) per pekan, tetapi jumlah tersebut bisa meningkat hingga 120 ribu poundsterling (Rp2,15 miliar) tergantung dari bonus performanya.

Transfer ini membuat Lingard reuni dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Dean Henderson. Sebelumnya, sang kiper sudah lebih dulu bergabung dengan Nottingham Forest dengan status pinjaman selama satu musim.

Sebagai tambahan, selama di tim senior Setan Merah –, Lingard telah membuat 231 penampilan di semua kompetisi. Dia membukukan 35 gol dan 21 assist serta mencicipi gelar juara Piala FA 2015 dan Liga Eropa 2016. Foto : Reuters