Jhonlin Ride 2023: KH. Das’ad Latif Pimpin Doa, H Isam pun Finish Pertama

  Jhonlin Ride 2023:    KH. Das’ad Latif Pimpin Doa, H Isam pun Finish Pertama

KABARINDO, TANAH BUMBU — Ribuan goweser memeriahkan Jhonlin Ride 2023, Sabtu pagi (18/8/2023).

Tidak hanya dari Kalimantan tetapi juga dari luar pulau bahkan dari pulau Sulawesi. Total hadiah yang disiapkan tidak tanggung-tanggung. Total hadiah sebesar Rp 2 Miliar menjadi magnet para bikers untuk mengikuti event ini.

Dilansir dari Herald.id, turut hadir dalam event tahunan tersebut Gubernur Kalimantan Selatan, Dr. (HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., Wakil Gubernur, H. Muhidin, Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, Dr. Mukri, S.H., M.H., Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, dan pejabat tinggi forkopimda lainnya.

Dai kondang, KH. Dr. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D memimpin doa bersama sekaligus melepas peserta Jhonlin Ride 2023.

“Acara ini tentu prioritasnya adalah silaturrahmi dan rasa syukur Jhonlin Group sehingga mengajak kita bergembira dan berolahraga”, ujar KH. Das’ad Latif sebelum memimpin doa bersama. H Isam dan Ustadz  Das’ad Latief di arena Jhonlin Ride 2023, Sabtu 19 Agustus 2023.

Dalam Jhonlin Ride 2023 panitia membagi rute bersepeda menjadi dua jalur yaitu 100 kilometer dan 25 kilometer. Hal ini dikarenakan banyaknya antusiasme peserta.

Tercatat ada tiga ribu peserta 100 kilometer dan dua ribu goweser 25 kilometer. Jhonlin Group menggelar event bersepeda atau gowes Jhonlin Ride 2023 untuk umum secara gratis dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI. Untuk rute 100 Kilometer Finish pertama H Syamsudin Andi Arsyad dan urutan kedua atlet sepeda nasional dari Yogyakarta, Odie Purnomo. Odie Purnomo mengatakan, saat menggowes sepedanya kencang mengayuh pancal hingga kecepatan 50 kilometer per jam. Waktu tempuh satu jam 55 menit.

 Ia uga mengapresiasi Jhonlin Ride 2023 ini dan menurutnya rutenya cocok dijadikan event nasional bahkan etape internasional.

“Sudah sering ikut kejuaraan dan di Tanah Bumbu ini spotnya bagus. Ikut bersama teman-teman dari Yogya ada lima orang, Kamis kemarin tiba di Tanah Bumbu,” katanya.

Project Director Jhonlin Ride 2023, Ghimoyo pada Senin (14/8/2023) lalu di Batulicin mengatakan panitia menyiapkan total hadiah Rp 2 miliar dan jumlah peserta dibatasi maksimal 5000 orang.Kegiatan Jhonlin Ride 2023 ini, sambungnya, merupakan acara kedua setelah Jhonlin Ride digelar tahun 2019 lalu.