Jusuf Kalla Yakin Pilpres Dua Putaran

Jusuf Kalla  Yakin Pilpres Dua Putaran

KABARINDO, JAKARTA - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla sangat yakin proses pemilihan presiden akan berlangsung dua putaran. Hal itu disampaikan JK saat menerima kunjungan Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR-RI, Puan Maharani di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta, Selatan, Rabu (4/10).

JK meyakini Pilpres 2024 akan berjalan dalam dua putaran jika diikuti oleh tiga capres. JK menilai sulit bagi capres untuk meraup suara mayoritas pemilih dalam satu putaran.

"Kalau putaran, karena tiga, agak sulit juga ya satu putaran karena harus dapat 85 juta suara. Ada nggak calon yang bisa dapat 85 juta suara sekali? Agak sulit," jelasnya.

JK menilai tiga bakal capres yang saat ini berkembang memiliki kesempatan yang sama. Hanya tinggal keputusan pemilih yang menentukan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, atau Prabowo Subianto.

Sementara itu Puan mengatakan, pertemuan dengan JK disebutnya sebagai pertemuan kekeluargaan, Puan menganggap JK dan istri seperti orang tua sendiri. Puan mengatakan pertemuan dengan JK membicarakan ekonomi hingga situasi politik terkini.

"Jadi pada kesempatan ini saya datang ke sini tentu saja meminta pandangan dan pendapat Pak JK terkait situasi terkini bukan hanya ekonomi beliau sangat banyak sekali memberikan masukan-masukan situasi ekonomi hari ini dan ke depan kemudian kalau digabung dengan situasi politik nantinya itu akan bisa menjadi yang harus diperhatikan dengan baik karena ekonomi hari ini dengan situasi politik tahun depan di mana kita akan masuk dalam pemilu yang akan datang harus sangat diperhatikan," jelasnya.

Dalam pertemuan itu juga hadir Ketua DPP PDIP, Said Abdullah dan Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia, Komjen Pol (purn) Dr. Drs. syafruddin Kambo. Foto:Istimewa